Breaking

Post Top Ad

9/16/2021

ASAH INSTING DAN KEMAMPUAN MENEMBAK DENGAN BAIK SELURUH PRAJURIT KODIM GRESIK LAKSANAKAN LATBAKJATRI TW III

Gresik, pojokpudak.com


Meskipun menjadi Prajurit yang bertugas di daerah Teritorial, Insting dan keahlian dalam menembak yang baik merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit, sehingga dengan dilakukan kegiatan Latbakjatri TW III Semester II menjadi ajang untuk mengasah kemampuan menembak seluruh prajurit Jajaran Kodim 0817/Gresik. Rabu (15/9/2021).


Bertempat di Lapangan Tembak Yonarhanudse 8/MBC, Ratusan Prajurit telah berkumpul untuk melaksanakan kegiatan latihan menembak dengan diawali dengan apel pengecekan personil dan materiil yang akan digunakan dalam latihan menembak serta penerapan Instruksi yang disampaikan oleh Danlat, kali ini bertindak sebagai Danlat adalah Kapten Inf Hari, S selaku Pasi Ops.Kodim 0817/Gresik


Kapten Inf Hari, S mengatakan seluruh prajurit tetap mengikuti latihan sesuai dengan prosedur dalam pelaksanaannya, seluruh prajurit wajib menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta dilaksanakan pengecekan suhu tubuh oleh Tim Kesehatan, kegiatan latihan menembak kali ini menggunakan laras panjang bagi prajurit dengan jarak 100 meter dengan 3 amunisi koreksi dan 10 penilaian.


“ Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak serta yang tidak kalah pentingnya yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit guna menunjang tugas kedepan.


Kegiatan latihan ini diselenggarakan merupakan program latihan yang dilaksanakan secara Triwulan yang berguna untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan menembak prajurit secara professional dan handal, serta dapat mempertahankan kwalitas menembak yang baik meskipun menjadi  Prajurit yang bertugas di wilayah territorial,”Ucap Danlat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads