Breaking

Post Top Ad

9/24/2021

DALAM PELAKSANAAN VAKSINASI BABINSA SANGKAPURA BANJIR PERTANYAAN DARI PARA PELAJAR

Gresik, pojokpudak.com


Program vaksinasi terus digencarkan oleh Pemerintah guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 hinga ke pelosok negeri, pemberian vaksinasi selain kepada masyarakat umum juga menyasar kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Gresik. Kamis(23/9/2021).


Kali ini serbuan vaksinasi dilakukan kepada pelajar MTS ,MA,SMK Hasan Jufri dan SMK Dorratut Tholibin Vaksin Dosis 1 Sinovac yang diselenggarakan di STAIHA Hasan Jufri kec.Sangkapura Kab. Gresik. vaksin yang diberikan berjenis Sinovac dengan kuota dalam sehari mencapai 1.576 vaksin. petugas vaksinator berjumlah 50 orang dari Puskesmas Sangkapura.


Dalam pelaksanaannya Babinsa Koramil 0817/17 Sangkapura Serda Darul bersama dengan Babinkamtibmas Brigadir Hendro turut mendampingi para pelajar yang akan melaksanakan vaksinasi, dalam pantauanya Serda Darul kerap kali mendapatkan pertanyaan dari para pelajar terkait menfaat vaksin, bahaya virus covid-19 serta bagaimana bisa covid-19 bisa menyebar sehinga membahayakan manusia, menanggapi pertanyaan itu Serda Darul sangat telaten menjawab pertanyaan satu persatu para pelajar serta memberikan edukasi dan himbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan walau telah melaksanakan vaksinasi.


“Saya senang melihat para pelajar yang mengikuti vaksinasi sangat antusias, bahkan banyak pertanyaan yang terlontar dari mereka, ini menunjukkan bahwa para pelajar ini sangat cerdas dan mempunyai rasa keingintahuan yang besar terkait vaksin, sehingga ketika saya menjawab pertanyaan mendapatkan respon yang sangat baik dari mereka. tidak lupa saya terus menyampaikan kepada mereka untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat agar mempunyai kekebalan yang maksimal.”tutur Darul. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads