Breaking

Post Top Ad

9/24/2021

Mempercepat Vaksinasi Covid-19. Masuk Ke Desa Gelar Vaksinasi Keliling dan Traktir Bakso

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk menggenjot program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19. Polres Gresik melalui Polsek Kedamean yang dipimpin secara langsung oleh Kapolsek Kedamean AKP H. Ali Syaiful, SH, MM dan Kepala UPT Puskesmas Kedamean dr Titik Ernawati, M.H, masuk desa-desa menggelar vaksinasi keliling dan traktir bakso di Desa Ngepung Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Kamis (23/9/2021) pagi.

Vaksinasi tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Gresik untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kedamean. Kata Kepala UPT Puskesmas dr. Titik Ernawati.

"Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Ngepung, vaksinasi massal tersebut digelar untuk menentukan kesiapannya herd immunity," 

Tak hanya itu, lanjutnya, selain vaksinasi keliling, kami juga memberikan bakso kepada penerima vaksinasi.

Masih Titik Ernawati, " Dengan adanya vaksin keliling di kampung ini diharapkan dapat mencapai sasaran warga yang belum di vaksin, terutama mereka yang enggan untuk datang ke Puskesmas atau Balai desa.

"Oleh karena itu, melalui inisiatif penyediaan vaksin keliling ini, diharapkan dapat membantu percepatan program vaksinasi Covid-19, mengurangi potensi kerumunan pada saat proses vaksinasi covid-19, serta dapat menjangkau wilayah yang padat dan terpencil," ujarnya.

Lebih jauh Titik Ernawati menuturkan pihaknya menyambut baik pada Polres Gresik, sebab vaksin keliling seperti ini sangat membantu, khususnya warga yang tidak memiliki transportasi maupun para warga lansia, sehingga mereka tidak perlu lagi repot-repot mencari tempat vaksinasi Covid-19," 

Dengan cara seperti ini, imbuh Titik Ernawati, diharapkan target vaksinasi dapat segera tercapai. 

Perlu diketahui Vaksin yang dipakai adalah Vaksin bantuan dari Polres Gresik. Terangnya. (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads