Breaking

Post Top Ad

9/29/2021

Gelar Vaksin, Pemdes Randuboto Bagikan Kerang Ijo

Gresik, pojokpudak.com


Berbagai cara dilakukan untuk menyukseskan vaksin Covid-19 di Gresik. Di Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu panitia menyediakan 8 kuintal kerang hijau yang dibagikan gratis ke peserta vaksinasi.


Sejak pagi, peserta antre untuk mendapatkan vaksin. Hadiah kerang diberikan untuk menarik minat. Usai divaksin, warga memperoleh kupon yang ditukar 1 Kilogram kerang hijau. 


Salah satu peserta Zety mengaku senang dan tidak menyangka dapat hadiah usai vaksin. Ia pun berterima kasih kepada panitia yang telah memberikan reward kepada warga.


"Ini habis vaksin, dapat kerang hijau. Lumayan untuk dimasak dan disantap bersama keluarga," katanya usai menjalani vaksinasi yang digelar di Mts Nurul Jadid, desa setempat pada Rabu (29/9/2021).


Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya 1.500 warga dari lintas usia dan kelompok antusias mengikuti kegiatan vaksinasi dosis pertama. Tak hanya dari Randuboto, warga luar desa pun mengikuti vaksinasi.


Kepala Desa Andhi Sulandra berharap adanya hadiah ini bisa memacu warga untuk menyukseskan vaksinasi yang merupakan program pemerintah dalam menangani pandemi.


"Kami kasih dipatok target besar (Peserta, red) maka perangkat desa memberi semacam door price kerang hijau. Jika ini terpenuhi, sudah 60 persen warga kami tervaksin," ujarnya.


Alasan memberikan kerang hijau, tambah Andhi karena wilayahnya merupakan penghasil kerang. Apalagi, saat ini harganya jatuh. Bahkan ditingkat nelayan hanya terjual Rp 2.500 Per kilogram.


Pemerintah desa, kata dia membeli kerang hijau dari nelayan sekitar. Kemudian dibagikan secara gratis kepada warga yang mau divaksinasi.


"Karena saat ini lagi booming, harganya jatuh, mumpung kita punya potensi kita bagi ke warga," tutupnya usai membagikan kerang hijau ke peserta vaksinasi Covid-19 di Gresik, tepatnya di Desa Randuboto. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads