Breaking

Post Top Ad

9/30/2021

Siap Tancap Gas, Keluarga Besar Ponpes Sunan Drajat Sumber Terang Sambang Padepokan Abdul Halim

Gresik, pojokpudak.com


Seiring dengan sirnanya pandemi, Pondok Pesantren Sunan Drajat Sumber Terang (PPSDST) siap tancap gas turut memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Gresik. Untuk membakar semangat perjuangan, keluarga besar PPSDST menggelar silaturahmi sambang ke Ketua Yayasan Pondok Pesantren Sumber Terang Kades Abdul Halim di Padepokan AHA. 


Dipimpin  Kiai Muda penuh multitalenta, Pemangku Pondok Pesantren Sunan Drajat Sumber Terang, Kiai Ahmad Ja'far Ghoni, jajaran pengurus dan dewan guru memohon doa restu kepada Ketua Yayasan Abdul Halim untuk berkhidmat memajukan pendidikan, khususnya di dunia pesantren. 


"Belajar dan mengajar menjadi rutinitas di pesantren. Memberikan pembekalan kepada para santri guna kesiapan kemandirian di era globalisasi, pesantren memiliki peran penting, mencetak generasi yang disiplin,  siap dan mandiri. Mencerdaskan Akal dan Hati juga merupakan peran besar bagi pesantren, sehingga menata keseimbangan dalam diri setiap santri," terang Kiai Ja'far, Kiai Muda yang masih berusia 31tahun itu. 


Lebih lanjut Kiai yang selama 17 tahun mondok dan hingga sekarang belum mau boyong ini tetap ingin menjadi santrinya Abah Yai Ghofur, keturunan ke-14 Kanjeng Sunan Drajat. "Pendidikan pesantren niku nyerdaske akale lan nyerdaske atine, Pak Didik," ujar Kiai Ja'far yang masih saudara dengan Ketua Yayasan Sumber Terang Kades Sekapuk Ki Begawan Setigi Abdul Halim ini. 


Pemangku Pondok Pesantren Sunan Drajat Sumber Terang, Desa Bolo, Kecamatan Ujungpangkah ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang melangkah bersama mendirikan pendidikan dalam naungan Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Sumber Terang mulai dari 2018 hingga saat ini tetap bersama demi tujuan mulia. Semoga semua dapat RIDLONYA.


"Melangkah bersama akan mencukupi dalam segala aspek kebutuhan pendidikan. Kebersamaan dalam melangkah akan meringankan beban. Mari membangun bersama, berjuang bersama," tandas Kiai Ja'far penuh semangat. 


Sementara Pendiri sekaligus Ketua YPP Sumber Terang Kades Sekapuk Ki Begawan Setigi Abdul Halim (AHA) berucap syukur Alhamdulillah disambang kiai Ja'far pemangku Ponpes Sunan Drajat Sumber Terang beserta para guru SMP IM (Internasional Modern) serta para tutor STC dari YPP Sumber Terang.


"Semoga silaturahmi ini bisa meningkatkan tekat dalam memajukan pendidikan serta memperkuat persaudaraan dan dikuatkan menghadapi segala hal tantangan di dunia pendidikan, khususnya," pungkas Kades yang juga pernah mondok di Ponpes Sunan Drajat Kiai Ghofur ini. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads