Breaking

Post Top Ad

9/30/2021

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Latihan Menembak

Surabaya, pojokpudak.com


Keterampilan dan kemahiran menembak adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Prajurit. 


Dalam rangka Untuk meningkatkan keterampilan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) bagi Prajurit, Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan latihan menembak Pistol P1 dan Senapan SS1 V1, yang digelar di Lapangan Tembak Yonif 500/Raider Jl. Gajah Mada 1 Surabaya, Kamis (30/09/2021).


Latihan menembak ini diikuti oleh 80 orang Personel yang terdiri dari tingkat Perwira, Bintara, dan Tamtama, dilengkapi dengan pistol jenis P1 dan senjata api laras panjang model SS1 V1 sesuai dengan indek jabatan masing-masing. 


Latihan menembak yang diselenggarakan ini di bawah koordinator Seksi Operasi  Kodim 0830/Surabaya Utara dan kegiatan ini dipimpin oleh Kapten Inf Sugiharto Selaku Komandan Latihan. Kegiatan latihan menembak ini merupakan bagian dari Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan Prajurit TNI AD Triwulan III TA. 2021


Meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang dan pistol untuk tingkat perorangan sesuai TOP/DSPP yang berlaku adalah tujuan dari latihan menembak senjata ringan. Dalam latihan menembak ini anggota diharuskan dapat memahami tehnik dan taktik menembak serta karakteristik senjata yang digunakan (Pistol P1 dan Senapan SS1 V1) dan dasar menembak.


Kegiatan Latihan Menembak yang juga di hadiri oleh Kasdim 0830/Surabaha Utara Letkol Arh Drs. Adnan, dalam arahannya mengawali latihan menembak menyampaikan, “ Bahwa dalam latihan menembak ini laksanakan dengan semangat, utamakan faktor keamanan dan Nabitepi (Nafas Bidik Tekan Picu) untuk mendapatkan hasil tembakan yang maksimal, serta diharapkan latihan menembak ini dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar dengan mengikuti petunjuk-petunjuk, serta ketentuan dalam latihan standar menembak, tetap lalukan disiplin protokol kesehatan dalam Kegiatan ini”


Menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD Khususnya Prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal ini bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak perorangan.


“ Dan jika terjadi kendala atau kecelakaan selama latihan agar segera melaporkan pada kesempatan pertama kepada Komandan Latihan untuk dapat segera diatasi “ tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads