Breaking

Post Top Ad

9/27/2021

GUNA MENUNJANG KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR SECARA TATAP MUKA SELURUH SISWA DAN GURU SMP SERTA SMA NEGERI 1 SIDAYU LAKSANAKAN RAPID TEST

Gresik, pojokpudak.com


Puluhan siswa dan guru SMP Negeri 1 Sidayu dan SMA Negeri 1 Sidayu melaksanakan kegiatan rapid test guna menunjang kegiatan belajar mengajar secara tatap muka untuk lebih maksimal dan aman dari penyebaran virus covid-19. Pelaksanaanya dilakukan oleh Tenaga kesehatan dari Puskesmas Sidayu Kabupaten Gresik, Senin (27/9/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung bertempat di SMP Negeri 1 Sidayu dan SMA Negeri 1 Sidayu Jl. Pahlawan no 6 Ds. Raci Tengah Kec. Sidayu Kab. Gresik dengan pantauan Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu, Serka Sutomo bersama dengan Drs. Tohir, MM, Kepala Sekolah SMAN 1 Sidayu, dr. Puspita Whardani, Kepala UPT Puskesmas Sidayu Serta Iptu Khairul Alam, SH selaku Kapolsek Sidayu.

Pelaksanaan Rapid Test dilakukan secara acak kepada para Siswa dan Guru, guna memastikan kondisi tiap-tiap siswa dan guru benar-benar aman dari penyebaran virus covid-19. Selain itu penekanan dan himbauan terus disampaikan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Rapid test dilakukan kepada masing-masing 5 orang Guru dan 30 Siswa/siswi dari SMPN 1 Sidayu dan juga dari SMAN 1 Sidayu. Serka Sutomo dalam pantauannya mengatakan bahwa pelaksanaan rapid test sengaja dilakukan untuk mengetahui perkembangan kesehatan dan proteksi tiap-tiap siswa dan guru dalam keseharian sehingga dapat menunjang kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“Pelaksanaan rapid test kali ini, guna memastikan serta meyakinkan bahwa pelaksanaan kegiatan belajar mengajar sudah terdukung oleh siswa dan guru yang aman dari penyebaran virus covid-19.

Selain telah melaksanakan vaksinasi yang beberapa hari lalu dilakukan secara serentak, penerapan protokol kesehatan yang disiplin dapat menciptakan Herd Immunity yang maksimal.”tutur sutomo. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads