Breaking

Post Top Ad

9/07/2021

Habis Vaksin Pulang Dapat Pudak

Gresik, pojokpudak.com


Ada saja agar Mahasiswa atau warga di lingkungannya mau dengan sadar menerima vaksinasi covid-19. Hal itu yang dilakukan oleh panitia pelaksana vaksinasi Covid-19 di Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), mereka memiliki cara unik agar peserta antusias mengikuti. Peserta merasa senang habis di vaksinasi Covid-19, mereka pulang membawa Pudak makanan ringan asli Gresik.


Para peserta yang selesai melewati proses observasi usai divaksin diizinkan pulang, namun sebelum meninggalkan lokasi mereka di berikan Pudak. Kata Rektor UMG Dr Eko Budi Leksono, Selasa (7/9/2021) pagi.


" Dalam membagikan pudak ditengah vaksin masal, lain dari yang lain. Biasanya kudapan kue, tapi ini peserta diberi makanan khas Gresik. Ini dalam rangka masa pandemi UMKM sulit, kita membantu produksi pudak di kota kita," terangnya.


Masih Eko, Vaksinasi yang digelar kali ini sasarannya adalah mahasiswa, tenaga kependidikan serta keluarga inti dosen.


" Total 4.000 dosis vaksin disiapkan, untuk tahap awal kali ini ada 2.000 dosis yang akan dilaksanakan selama dua hari. Selebihnya disuntikkan saat dosis kedua. Kami pastikan dosis satu dan dua aman. Jadi, ketika vaksin pertama disini, ya dosis keduanya disini juga," 


Lebih jauh Eko menjelaskan, program vaksinasi ini sebagai upaya mempercepat capaian vaksin guna membentuk herd immunity sekaligus persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


Guna mengurangi kerumunan , pendaftaran vaksinasi untuk masyarakat umum diatur dengan sistem online. Waktu juga sudah ditentukan sebelumnya, sehingga tak terjadi kerumunan dan tetap Protokol Kesehatan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads