Breaking

Post Top Ad

9/02/2021

Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Kaur Keuangan Desa Kandangan Duduk Sampeyan

Gresik, pojokpudak.com


Pemdes Kandangan Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik melalui panitia P3D menyelenggarakan Pengambilan Sumpah / janji dan Pelantikan Perangkat desa (Kaur Keuangan) hasil penyaringan (Tes CAT)  beberapa waktu lalu, pelantikan dilaksanakan di balai Desa Kandangan Kamis (2/9/2021) Pukul. 09.00 wib - selesai dihadiri oleh Jajaran Muspika Duduk Sampeyan.

Kepala Desa Kandangan Miftahul huda Usai melantik dalam sambutannya menyampaikan selamat datang rombongan dari muspika Duduksampeyan, tak lupa Ia juga ucapkan selamat dan sukses pada pejabat baru dilingkungan kecamatan Duduksampeyan yang baru dilantik beberapa hari lalu, juga ucapan selamat dan sukses pada Kaur Keuangan yang baru saja dilantik.

Cak Mif sapaan akrabnya menambahkan bahwa jabatan kaur keuangan merupakan jabatan yang cukup memeras energi dan pemikiran sebab : 

- Kaur Keuangan sangat vital dalam pola anggaran dan pertanggungjawabannya baik secara administrasi pemerintahan maupun pada masyarakat.

- Berharap agar bisa saling kerja sama saling mengisi dan saling berkoordinasi menuju kesempurnaan tatanan yang ada di Desa lebih dalam administrasi jangan sampai ada permasalahan lantaran miskomunikasi .

Kepada pejabat baru yang berada di birokrasi kecamatan Duduksampeyan berharap bisa bersinergi dan meningkatkan komunikasi secara inten sehingga desa cepat merespon setiap informasi terbaru agar tidak ketinggalan perkembangan.pungkas mantan ketua AKD Duduksampeyan.

Sementara Camat Duduksampeyan M. Dedy Hartadi, S.STP, M.Si., setelah memberi ucapan selamat kepada Kaur Keuangan Kandangan yang baru dilantik,  Ia memperkenalkan diri sebagai Camat serta memperkenalkan pejabat baru yang di lingkungan kecamatan Duduksampeyan.

Terkait pelaksanaan P3D Desa Kandangan Ia mengapresiasi karena pelaksanaan berjalan lancar dan sesuai tahapan yakni Penjaringan  (Pra Pendaftaran sampai Proses penerimaan pendaftaran), Tahap Penyaringan (Ujian yang di selenggarakan secara CAT), Konsultasi dan pengajuan rekomendasi dengan syarat memenuhi batas ambang batas minimal, dan tahap terakhir yakni Pengambilan Sumpah janji dan Pelantikan. 

Selain itu Camat Dedy menjelaskan sekilas tugas dan fungsi Kaur Keuangan antara lain : 

- Administrasi keuangan desa

- Pelaksanaan Verifikasi Administrasi dan pertanggungjawaban keuangan desa.

- Melakukan verifikasi sumber Pendapatan dan pengeluaran anggaran desa.

Lebih detail Ia menghimbau pada Kaur Keuangan banyak membaca literasi panduan serta selalu berkomunikasi dengan pihak pihak yang berkompeten dan berkaitan dengan tugas tersebut, baik di birokrasi tingkat desa maupun kecamatan.

Menyinggung tentang Pandemi Covid ini Ia mengabarkan "Alhamdulillah" Jawa Timur sudah tidak ada lagi yang masuk Zona Merah, semoga ini terus membaik sampai Zona hijau, namun berharap semua tetap meningkatkan disiplin protokoler kesehatan agar tidak ada lonjakan lagi, pungkas Camat yang baru dilantik ini.

Adapun Kaur Keuangan yang dilantik adalah Putri Ratnasari, diakhir Acara dilanjutkan dengan foto bersama ramah tama dan potong tumpeng. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads