Breaking

Post Top Ad

9/27/2021

Sebelum Gelar Vaksinasi Di Cafe 99, Danramil Koordinasi Dengan Kepala UPT Puskesmas Dapet

Gresik, pojokpudak.com


Guna mensukseskan program vaksinasi covid-19, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik membahas persiapan berkaitan dengan vaksin TNI sebanyak 250 dosis, yang rencana akan dilaksanakan pada hari Rabu 29/9/2021 bertempat di Cafe 99 Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Secuil kata Kapten Erik, Senin (27/9/2021) sore.


Pertemuan ini dalam rangka persiapan Program serbuan Vaksin Covid-19 untuk warga diwilayah Puskesmas Dapet, yang belum vaksin daftarnya bisa melalui pak Kepala Desa (Kades) masing-masing.


Kegiatan tersebut adalah bentuk partisipasi dan mensukseskan program pemerintah dalam memerangi Covid-19 melalui vaksin TNI. Ujar Kapten Erik.


“ Hasil dari pertemuan tadi dengan Kepala Puskesmas Dapet dr. Rizal persiapan Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam penyuntikan vaksin covid-19. Alhamdulillah semua persiapan sudah terfasilitasi semua,"


Bagi Kapten Inf Erik, Vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok ( herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. Tambahnya.


Sementara Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Rizal mengatakan," Untuk konsep undangan kita mengikuti. Berdasarkan pengalaman bahwa pelaksanaan vaksin setengah hari dapat 300 orang. 


Untuk petugas dua tim @ 6 - 8 orang, yang meliputi Pendaftaran, Skrining, Entry data, Vaksinasi, Edukasi - Observasi. Namun yang biasanya menjadi kendala di entry data sama aplikasi down. 


Untuk itu harapan kami biar lebih cepat, sebaiknya Kades sudah mendata terlebih dahulu," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads