Breaking

Post Top Ad

9/16/2021

Untuk Kuatkan PADes, Dua Desa di Kedamean Gresik Berencana Bangun Destinasi Wisata

Gresik, pojokpudak.com


Untuk menguatkan Pendapatan Asli Desa (PADes), dua desa di Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik yakni, Desa Belahan Rejo dan Tanjung berencana membuat destinasi wisata memanfaatkan area perbatasan antara kedua desa tersebut.


Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kedamean Abdul Mufid mengatakan, rencana pembangunan destinasi wisata di wilayah tersebut, selain menguatkan PADes juga menggali potensi desa masing-masing.


"Anggaran rencananya dari Bumdes masing-masing dan dari Bumdesma Kecamatan Kedamean" kata Abdul Mufid, Rabu (15/9/2021) malam dalam rakor bersama Camat Kedamean, Penasehat Bumdes, Pendamping Desa, Pengurus Bumdes dan Bumdesma Kedamean, serta seluruh Kades se-Kecamatan Kedamean.


Abdul Mufid mengungkapkan, tujuannya adalah untuk memajukan kedua desa tersebut melalui penggalian potensi desa. Sehingga dampaknya adalah untuk kesejahteraan masyarakat yang berada di kedua desa itu.


"Semoga rencana ini bisa terealisasi dan berjalan dengan lancar. Mohon do'anya ya" ucap Abdul Mufid yang juga selaku Kades Kedamean kepada media ini.


Tambahan informasi, rencana ini dibahas dalam rakor peningkatan kapasitas ketua kelompok SPP dan UEP Bumdesma Kecamatan Kedamean Sumber Makmur. Bertindak sebagai moderator H.Suparno Diantoro, SH, M.Si yang juga selaku penasehat Bumdesma Kedamean, serta mantan anggota DPRD Gresik fraksi Golkar.


Rakor juga diikuti oleh, seluruh kades se-Kecamatan Kedamean, Pendamping Desa, Pengurus Bumdes dan Bumdesma Kecamatan Kedamean. Dan sejumlah OPD. (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads