Breaking

Post Top Ad


10/31/2021

Ada Apa 3 Ekor Macan Hadiri Peringatan Maulid Di Desa Paowan. Begini Kata Ketua Panitia Maulid ?

Situbondo, pojokpudak.com



Beraneka ragam cara Masyarakat Ummat Islam dalam merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, salah satunya cara unik yang dilakukan warga Dusun Paowan Desa Paowan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, selain pembacaan shalawat mereka juga menghibur masyarakat dengan tarian macan (macan - macanan red) yang sengaja mereka datangkan ke lokasi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebelum acara inti di mulai. 


Selain Hiburan Tarian Macan yang diiringi irama shalawat, juga ada acara ancak agung, serta Penampilan aksi Group Drum band " Putra Kalong" Yang dimainkan oleh pemuda islam Dusun Paowan. Yang terdiri dari 9 personil, mereka semua adalah putra_putri Dusun Paowan Desa setempat. 


" Alhamdulillah acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW, di Dusun Paowan ini berjalan dengan lancar, acara diisi dengan pembacaan shalawat, serta ceramah agama yang disampaikan oleh Habib asal Kabupaten Banyuwangi, sebelum acara inti dimulai, ada arak - arakan ancak Agung, penampilan Drum band Putra Kalong, serta diiringi hiburan tarian Macan " Ujar Deni Faisal Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Minggu (31/10/2021). 


Sementara itu Deni sapaan akrabnya berharap dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, semua mendapatkan safaat Rasulullah dan diakui ummat Nabi Muhammad SAW baik di dunia maupun di akhirat kelak. "Terangnya.


Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan dengan lancar dengan dihadiri warga setempat dan tokoh masyarakat, tokoh agama desa setempat. (ZA/Dyo).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads