Breaking

Post Top Ad

11/01/2021

MELALUI KODIM 0817/GRESIK RATUSAN PEDAGANG DI PULAU BAWEAN TERIMA BANTUAN BTPKLW-TNI

Gresik, pojokpudak.com


Kodim 0817/Gresik kembali Distribusikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung BTPKLW - TNI melalui Koramil 0817/17 Sangkapura, Bantuan Tunai tersebut diberikan kepada para Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung yang ada di Pulau Bawean dengan tujuan untuk membantu modal usaha pedagang kecil dimasa pandemi Covid -19. Senin (1/11/2021).


Pendistribusian BTPKLW-TNI kali ini merupakan Progam kerjasama dari Kemenkop dan UKM RI, Comite penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, Kemenhan, Polri dan TNI. 


Dan saat ini bantuan yang telah terdistribusikan sejumlah 163 penerima dari Kecamatan Sangkapura 68 orang dan Kecamatan Tambak 95 orang dengan masing - masing menerima uang tunai sebesar Rp.1.200.000 perorang.


Dalam mekanismenya Pasiterdim 0817/ Gresik Kapten Inf Siari hadir untuk memantau pelaksanaanya didampingi oleh Camat Sangkapura, Kapolsek Sangkapura, Ketua AKD Kecamatan Sangkapura, Batuud Koramil 0817/17 Sangkapura serta petugas data BTPKLW dari Kodim 0817/Gresik. 


Di tempat berbeda Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S,Sos,.M.I Pol mengatakan bahwa Penyaluran bantuan BTPKLW-TNI ini akan menargetkan selesai tepat waktu pada tanggal 7 Nopember 2021 mendatang 


“Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung pelaku usaha khususnya sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang terdata sebagai Pedagang BTPKLW. Untuk Kodim 0817/Gresik mendapatkan alokasi 6000 pedagang kaki lima dan pemilik warung dengan total anggaran sebesar 7,2 milyar.” tuturnya.


Salah satu penerima bantuan bernama Ibu Taslimah  warga Desa Sungai Teluk, Kecamatan Sangkapura mengatakan, baru pertama kalinya mendapatkan bantuan khususnya kepada para pedagang. Awalnya tau karena diberi informasi oleh Babinsa kemudian dilakukan pendataan oleh perangkat desa.


“Saya benar - benar tidak mengetahui bantuan seperti apa ini sebelumnya, namun setelah dijelaskan oleh bapak Babinsa dan saya ternyata salah satu yang berhak menerima.


Saya sangat berterima kasih sekali dan bersyukur bahwa bantuan itu berupa uang tunai dengan nominal cukup banyak, Alhamdulillah bisa saya gunakan untuk tambahan modal usaha.”katanya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads