Breaking

Post Top Ad

10/03/2021

Ini Kata Bupati Gresik Gus Yani Saat Hadiri Baksos FBB Dan Santunan Yatim, Janda Dan Dhuafa

Gresik, pojokpudak.com


Forum Balongpanggang Bersatu (FBB) Gelar Santunan Anak Yatim, Janda Dan Dhuafa yang di laksanakan di kediaman Kepala Desa Kedungpring Priyono, pada hari Minggu (3/102021).


Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani ( Gus Yani), Anggota DPRD Gresik Achmad Kusrianto, Hj. Komsatun, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Danramil 0817/09 Kapten INF Erik Tjahya, Kapolsek diwakili Anggota, Ketua AKD Balongpanggang Siswadi dan Kades Se kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Ormas Keagamaan dan aktifis Forum Balongpanggang Bersatu serta para penerima manfaat bantuan dan undangan lainnya.


Ketua Panitia H. Edi dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Bupati dan para undangan atas kehadirannya, Serta Kepada semua teman teman pelaksana kegiatan.


Ia menyampaikan aspirasi dari petani Kepada Bupati dalam menghadapi musim tanam khususnya ketersediaan pupuk.


Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) mengajak bersyukur sebab berangsur angsur kondisi mulai membaik khususnya Covid yang menunjukkan menurun.


Terkait capaian pelaksanaan Vaksinasi di Gresik, Gus Yani sampaikan bahwa Gresik sudah mencapai 60 % dari jumlah sasaran,  dan ini akan terus dilakukan serbuan vaksin termasuk jemput bola atau door to door.


Gus Yani juga tegaskan selama pandemi atau masa PPKM Pemerintah Gresik kelola situasi Covid, sehingga ketika situasi Covid sudah dianggap aman, maka akan maximal menjalankan program pada semua sektor khususnya termasuk didalamnya pemulihan ekonomi.


Menyinggung sektor pertanian Gresik patut dibanggakan karena masuk 5 besar Nasional, Selain itu Gus Yani juga mengharap Poktan lebih siap dalam menghadapi musim tanam khususnya dalam mengkalkulasi waktu (Kapan saatnya menyiapkan bibit, menyerap kesediaan pupuk dan Kapan harus menjual hasil panen).


Gus Yani juga menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik sudah menyiapkan strategi untuk kestabilan harga saat panen dengan program Makmur yang didalamnya ada asuransi ketika gagal panen dan hama tanaman, serta penyediaan Bibit dan vitamin tanaman,  dan pupuk,pungkas Gus Yani.


Acara diteruskan dengan pembagian santunan kepada Yatim, Janda dan Dhuafa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads