Breaking

Post Top Ad

10/27/2021

Ini Kata Kadis PPPA Imam Hidayat Disaat Pelatihan Anyaman Rotan Sintetis Di Hadapan 30 Peserta

Situbondo, pojokpudak.com


Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Situbondo, gelar Pelatihan Keterampilan Anyaman Rotan Sintetis yang di tempat kan di gedung BLK Jalan Basuki Rahmad Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Rabu (27/10/2021). 


Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Bidang Politik, Hukum Sosial dan Ekonomi Pada Organisasi Kemasyarakatan Kewenangan Kabupaten / Kota Pelatihan Keterampilan Kabupaten Situbondo Tahun 2021 dengan Tema Meraih Sukses wirausaha dengan anyaman rotan sintesis. 


Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala DPPPA Kabupaten Situbondo, H. Imam Hidayat dengan tiga narasumber dan diikuti 30 peserta . 


" Di Dunia dan juga di Indonesia Situbondo tantangan ekonomi sangat berat, banyak usaha mulai down, atau penurunan, sehingga pada kesempatan ini kenapa perempuan - perempuan itu mempunyai suatu inisiatif bagaimana untuk kehidupan keluarga, kehidupan anak - anak harus tampil memberikan kontribusi ekonomi, sekarang waktunya perempuan memiliki inisiatif sendiri sehingga bangkit dapat memberikan kemajuan perekonomian terutama bagi keluarga dan anak-anak "ujar H. Imam Hidayat dalam sambutannya. 


Selain itu H. Imam Hidayat Kadis PPPA mengatakan bahwa untuk pemasaran hasil pelatih anyaman rotan sintesis akan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Industri kabupaten Situbondo (Disdagin) sehingga dapat membantu peserta pelatihan tersebut dapat menjual produk yang telah dihasilkan dalam pelatihan tersebut. 


" Pesertanya dari Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, pemasaran nanti kita kerjasama dengan Disdagin mas "terangnya.


Pantauan media ini kegiatan pelatihan anyaman rotan sintesis yang diselenggarakan oleh DPPPA Kabupaten Situbondo berjalan dengan lancar dan berlangsung selama tiga hari dari Tanggal 27 - 30 Oktober 2021. (Za/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads