Breaking

Post Top Ad

10/27/2021

Jalin Keakraban Babinsa Tirem Enggal Pelda Imam Safi'i Komsos Dengan Penjaga Tambak dan Petani Tambak Vanami

Gresik, pojokpudak.com


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0817/16 Dukun Pelda Imam Safi'i melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama penjaga tambak dan petani tambak vanami, di Desa Tirem Enggal Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, Rabu (27/10/2021) pagi.


Komsos dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, membantu kesulitan rakyat yang ada di wilayah teritorialnya. 


Komsos bersama masyarakat yang dilakukan oleh Babinsa dapat berupa karya bakti TNI maupun karya nyata untuk kesejahteraan rakyat. Kata Pelda Imam Safi'i.


Dalam Komsos tersebut merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya.


Dalam kesempatan tersebut Pelda Imam Safi'i melaksanakan tanya jawab atau bincang bincang santai dengan para penjaga tambak dan petani tambah vanami di wilayah binaan, karena saat ini musim hujan serta kemungkinan kendala yang ditemui para penjaga tambak dan petani tambak," jelas Pelda Imam Safi'i.


Disitu Pelda Imam Safi'i memberikan penjelasan bahwasannya kendala yang dihadapi seperti saat ini musim hujan, untuk itu diharapkan waspada akan luapan Bantaran Sungai Bengawan Solo karena bisa menggenangi tambak dan terbatasnya mesin diesel untuk menyedot air apabila tergenang air luapan sungai,” Tegasnya.


Selanjutnya, Pelda Imam Safi'i  juga menghimbau kepada masyarakat petani tambak vanami untuk selalu mematuhi anjuran Pemerintah tentang penanganan Covid-19 yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan yakni apabila aktifitas di luar rumah selalu memakai masker dan menjaga jarak dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” terangnya.


Dan sesuai arahan dari Komando Atas agar Babinsa dalam menjalankan tugas selalu berpedoman pada 5 kemampuan ter guna mendukung keberhasilan babinsa di desa binaannya, segala potensi wilayah yang ada harus dapat dimanfaatkan guna meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam sebagai upaya pendukung pertahanan guna menangkal gangguan dari dalam maupun dari luar,” Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads