Breaking

Post Top Ad

10/25/2021

Maksimalkan Pajak PBB, Camat Jusuf Ansyori dan Danramil Kapten Inf Erik Door to Door 19 Desa Lunas

Gresik, pojokpudak.com


Pajak menjadi salah satu sumber pendapatan negara. Keberhasilan negara dalam pembangunan nasional sangat ditentukan dari pajak itu sendiri. 


Penerimaan yang maksimal, akan memberi manfaat penyediaan sumber dana bagi penyelenggaraan pembangunan.


Guna mendukung upaya tersebut, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kasi Ekonomi Suhartatik bersama Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik mengadakan monitoring pelaksanaan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara door to door, ke Balai Desa dan di rumah warga yang belum memenuhi kewajiban sebagai wajib pajak, Senin (25/10/2021) siang.


Jusuf Ansyori menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memonitoring, pembinaan, intensifikasi dan evaluasi PBB di masing-masing desa seKecamatan Balongpanggang. 


Kegiatan yang door to door ini dilaksanakan tidak hanya sekali. Namun jika memang perlu diingatkan kembali ke rumah-rumah, bahkan tim tidak segan-segan turun lagi ke desa.


Ini, demi terpenuhinya target PBB di Kecamatan Balongpanggang. Oleh itu kami tidak bosan monitoring. Untuk selalu mengingatkan dan mendorong desa guna memaksimalkan setoran PBB,"


Di Kecamatan Balongpanggang yang sudah melunasi 19 desa yaitu Desa Jombangdelik, Brangkal, Ngampel, Tanahlandean, Dapet, Wonorejo, Wotansari, Banjaragung, Wahas, Bandungsekaran, Mojogede, Pucung, Kedungsumber, Tenggor, Pinggir, Klotok, Ganggang, Dohoagung dan Desa Ngasin, dan yang belum ada 6 desa diantaranya Desa Sekarputih, Karangsemanding, Balongpanggang, Pacuh, Babatan dan Desa Kedungpring. 


Perlu diingat, apa bila ada perangkat desa yang menggunakan uang penarikan PBB dan tidak segera melunasi sampai bulan Desember bakal saya proses secara hukum dan bisa diberhentikan dari jabatannya. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads