Breaking

Post Top Ad

10/31/2021

Maulidur Rosul Bersama Keluarga Besar Anjal Terminal Gub Suryo

Gresik, pojokpudak.com


Meski hidup dilapak bekas toko ukuran hanya 3 X 3, namun sebagai muslim tetap ingin merayakan hari lahir Nabi Muhammad sebagai bukti kecintaan kita, demikian dikatakan ustadz Ali Sugiarto saat memberikan pencerahan dihadapan keluarga besar anak jalanan. Minggu (31/10/2021).


" Bukti kecintaan kita kepada Kanjeng Nabi Muhammad adalah ikut merayakan dan memperingati hari lahir beliau, termasuk teladan dalam mengarungi hidup di dunia," jelas ustadz Ali Sugiarto dihadapan ibu ibu serta anak anak anjal di dalam terminal Gub Suryo.


Rumah belajar anak jalanan didalam terminal Gubernur Suryo, selalu memberikan bimbingan belajar untuk pelajaran sekolah, termasuk pelajaran mengaji Al Quran, dan setiap malam Jumat dengan membaca Surat Yaasin serta tahlil atau membaca Simtut Duror, hari besar Islam juga selalu dirayakan.


Pembacaan Sholawat Nabi dilakukan secara bergantian oleh ustadzah pembimbing di rumah belajar anak jalanan.


Koordinator pembimbing rumah belajar anak jalanan Gubernur Suryo, Ustadzah Iin Budiyanti mengungkapkan bahwa peringatan maulid dilakukan secara sederhana.


" Kita persiapan hanya 2.hari saja, dan sudah bisa menyajikan nasi kotak, roti, aneka jajanan serta buah, dan termasuk memberikan hadiah hiburan bagi yang bisa menjawab pertanyaan seputar maulid nabi," terang Ustadzah Iin. (Ali/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads