Breaking

Post Top Ad

10/04/2021

Nurul Hayat Istiqomah Bantu Air Bersih untuk Masjid dan Pesantren

Gresik, pojokpudak.com


Yayasan Nurul Hayat (NH) Zakatkita Gresik-Lamongan terus bergerak menebar manfaat. Kali ini, NH membuatkan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Masjid Ali Akbar, yang berada di Dusun Leboyo, Desa Balongwangi, Kecamatan Tikung Lamongan. 


Menurut Pak Sueb, Takmir Masjid Ali Akbar, selama ini, kebutuhan air bersih untuk masjid diambil dari embung, begitu juga untuk warga. Sebagian lagi mendapat giliran 4 hari sekali dari sumur milik desa. 


"Karena harus dibagi untuk 4 dusun, saat ini air embung sudah semakin habis dan bau," ungkap Pak Sueb. 


Mendapati kondisi tersebut, NH Zakatkita gerak cepat melakukan pengeboran di halaman masjid. Sesuai dari hasil geo listrik yang dilakukan oleh tim dari kota Bandung, ada titik sumber air di kedalaman 120 meter. 


"Alhamdulillah, ada titik sumber air. Kami berharap, adanya air bersih ini dikelola dengan baik oleh pihak masjid. Selain bisa dipergunakan untuk kepentingan masjid, juga bisa dialirkan ke masyarakat, sehingga bisa menjadi pemasukan untuk kesejahteraan masjid," ujar Koordinator Layanan Sosial NH Zakatkita Gresik-Lamongan, Sholihul Amin, Senin (4/10/2021). 


Lebih lanjut alumni Ponpes Maskumambang Dukun Gresik ini menandaskan, pihaknya akan memperluas kemanfaatan ini ke pesantren yang membutuhkan air, terutamanya sumur bor. Mohon doa dari semua, semoga kebaikan ini senantiasa dimudahkan oleh Allah SWT. 


"Semoga jariyah kebaikan ini terus mengalir pahalanya untuk para donatur dan orang-orang baik yang berkontribusi dalam program jariyah NH Zakatkita," pungkasnya. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads