Breaking

Post Top Ad

10/24/2021

Peringati Hari Santri, PCNU Gresik Ziarah Makam Muassis NU

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Sejumlah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' (PCNU) Kabupaten Gresik dan Majelis Wilayah Cabang (MWC) melakukan ziarah ke makam kiai dan muassis NU. 


Ziarah tersebut dilakukan di makam KH Muhammad Zubair yang berada di Kelurahan Pojok Kecamatan Gresik dan KH. Faqih Maskumambang di Kecamatan Dukun, Minggu (24/10/2021) sore. 


Sekretaris PCNU Gresik Masruron mengatakan, salah satu kegiatan PCNU di Hari Santri adalah berziarah ke dua Muassis NU di Kabupaten Gresik. 


Dua muassis tersebut, yakni KH. Mohammad Zubair yang tak lain merupakan Mustasyar pertama NU di awal berdiri. Selanjutnya KH. Faqih Maskumambang merupakan Kiai Faqih Wakil Rais Akbar NU zaman Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari. 


"Kegiatan ini untuk mengingat perjuangan beliau berdua dalam menyebarkan agama Islam dan membesarkan NU," ungkap Masruron. 


Hadir dalam ziarah KH Abd Malik Katib Syuriyah PCNU, KH Thoyib Mas'udi Rois Syuriyah MWC NU Dukun, KH Sholeh Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun, KH Rodli Syam MWC NU Ujungpangkah, KH Yusuf Muhammad Katib Syuriyah MWC NU Benjeng dan sejumlah pengurus NU. (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads