Breaking

Post Top Ad

10/28/2021

Peringati Sumpah Pemuda Ke-93 dan HUT PP Ke 62, PAC PP-BP Gandeng Muspika Vaksin Door To Door Dapat Paket Sembako

Gresik, pojokpudak.com


Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila yang ke-62, Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Balongpanggang (PAC-PP)  gandeng Muspika Balongpanggang, UPT Puskesmas Dapet dan UPT Puskesmas Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik,  gelar vaksinasi Covid-19 door to door dapat sembako,  Kamis (28/10/2021) pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan Ketua PAC PP-BP Iwan Budi Setiawan, Sekcam Afandi, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Rizal, Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang drg. Erna dan Kades Dapet.

Kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako tersebut merupakan rangkaian agenda peringatan HUT ke-62 organisasi Pemuda Pancasila serta peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Terlihat sangat kompak PAC PP-BP bersama jajaran Muspika membantu jalannya vaksinasi dan pembagian sembako tersebut,  seperti mengarahkan warga yang akan di vaksin dan memberikan suntikan, hingga ikut mengamankan jalannya vaksinasi.

Sebanyak 80 orang masyarakat wilayah Kecamatan Balongpanggang  menjadi peserta vaksinasi tersebut. Tim Tenaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Dapet dan UPT Puskesmas Balongpanggang  juga dikerahkan untuk membantu kegiatan tersebut.

“Luar biasa sekali antusias masyarakatnya, meski pendaftar lumayan banyak, Sekretaris Kecamatan Balongpanggang Afandi memastikan kegiatan tersebut akan dilaksanakan sampai selesai. Dirinyapun menyambut baik kegiatan yang dimotori oleh Organisasi Pemuda Pancasila itu, dan berharap kegiatan serupa juga kembali bisa dilakukan pada tanggal 28 Oktober.

Dan kami mengapresiasi terhadap PAC PP-BP, yang telah memberikan kontribusi dalam bentuk kegiatan positif yaitu vaksinasi covid-19 dan bagi - bagi sembako. Untuk itu kedepan kami harapkan bisa dipertahankan. 

Sebab bagi saya ini sangat membanggakan, terlebih didalam kerjasama sinergitas antara PAC PP-BP dengan Muspika. Tambahnya.

Sementara itu, Ketua PAC PP-BP Iwan Budi mengatakan dihari peringatan sumpah pemuda dan HUT Pemuda Pancasila Ke-62 ini kami melaksanakan  vaksinasi door to door. Sesudah divaksin mereka mendapatkan paket sembako.

“Kedepannya dan seterusnya mudah-mudahan setiap ada kegiatan Pemuda Pancasila bisa selalu didukung oleh Muspika Balongpanggang,” harapnya.


Rangkaian kegiatan peringatan 28 Oktober tak berhenti sampai disitu. Rencana pada 29 Oktober mendatang pihaknya juga akan menggelar Doa bersama. Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads