Breaking

Post Top Ad

10/02/2021

Selesai Vaksinasi Warga Wringinanom Dapat Sembako

Gresik, pojokpudak.com


Berbagai upaya dilakukan untuk menyemangati warga agar mau datang guna menjalani vaksinasi covid-19. Warga pulang mendapatkan paket sembako usai di Vaksin. 


Vaksinasi Covid-19 tersebut di gelar selama dua hari (30 September - 1 Oktober 2021) digelar di tarjet 4 ribu, dengan tarjet 4 ribu dilaksanakan di Kantor Desa Wringinanom Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik, Kamis (30/9/2021) pagi.


Sebanyak 4 ribu warga yang mendapatkan jatah vaksinasi berdatangan sejak pagi. Guna menghindari kerumunan massa dilaksanakan secara bergelombang. Setelah mendaftar dan diskining, warga antre menjalani vaksinasi. Usai vaksinasi, mereka diberi paket sembako.


Kegiatan ini untuk mendukung program sejuta vaksinasi sehari. Mudah - mudahan masyarakat sehat kembali dan ekonomi bisa pulih kembali mas semoga masyarakat bisa aktifitas kayak biasanya lagi. Kata Yoko.


Harapannya terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di tengah masyarakat guna memutus penyebaran covid-19.


"Pemberian sembako dan susu ini untuk memotivasi warga yang enggan divaksin. Dengan vaksinasi tersebut semoga warga lebih kuat imunnya," Tegas Yoko.


Warga mengaku senang mendapatkan paket sembako. Dalam kondisi pandemi seperti ini, paket sembako sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan hidup warga. 


"Saya sebenarnya tidak tahu ada hadiah ini, tapi ya alhamdulillah. Terima kasih," kata salah satu warga. 


Sementara itu ditempat terpisah saat di hubungi melalui WhatsApp Camat Wringinanom Sayib mengapresiasi kepada Kades Wringinanom Yoko, yang peduli membantu vaksinasi warga. Sebab selama ini ada banyak warga yang menanyakan perihal vaksinasi. 


"Dengan kegiatan vaksinasi yang difasilitasi oleh Pemerintahan Desa Wringinanom dan UPT Puskesmas Wringinanom, semoga mampu meminimalisir penyebaran covid-19 di Desa Wringinanom," katanya.


Alhamdulillah sekarang warga di wilayah Kecamatan Wringinanom yang sudah di vaksin sebanyak 63%.


Tidak hanya itu, Sayib selalu mengajak agar tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) diantaranya, Mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, Menjaga jarak, Memakai masker dan Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilisasi,” Terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads