Breaking

Post Top Ad

11/02/2021

Babinsa Perak Timur Dampingi Vaksinasi Door to Door

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah saat ini gencar melakukan vaksinasi hingga seluruh pelosok Tanah Air. Bahkan, aparat TNI-Polri pun diminta untuk mengawal berjalannya vaksinasi. Hal itu dilakukan untuk mempercepat capaian herd immunity serta upaya mencegah penyebaran Covid-19.


Petugas tenaga kesehatan Puskesmas Perak Timur didampingi Babinsa Kelurahan Perak Timur Koramil 0830/03 Pabean Cantian dan Bhabinkamtibmas setempat melaksanaan pendampingan vaksinasi Dosis 1 dan 2 yang dilakukan secara door to door di wilayah RW. 2 Kelurahan Perak Timur Kecamatab Pabean Cantian, Selasa (2/11/2021).


Babinsa Perak Timur, Serda David mengatakan, Alhamdulillah dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara door to door ini mendapat respon baik dari masyarakat, dengan cara seperti ini masyarakat merasa dimudahkan dalam mendapatkan vaksin. Hari ini kita melakukan Vaksin dengan jumlah Kuota sebanyak 33 Dosis dengan rincian dosis 1 sebanyak 13 orang dan Dosis 2 sebanyak 20 orang.


“Sambutan masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi ini patut diapresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin,” katanya.


Sementara itu Danramil 0830/03 Pabean Cantian, Mayor Inf Sumarsono mengatakan, meski vaksinasi sudah berjalan, namun protokol kesehatan harus tetap dipatuhi oleh masyarakat. Dirinya mengatakan vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari penyebaran Covid-19.


“Tidak boleh serta-merta dengan sudah dilakukan vaksinasi. Protokol kesehatan tetap dipatuhi. Vaksin hanya sebagai merangsang pembentukan imunitas (Antibodi) sistem imun di dalam tubuh dan sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah. Dengan prosedur vaksinasi yang benar diharapkan akan di peroleh kekebalan yang optimal," pungkasnya.


Hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini, Babinsa Kel. Perak Timur Serda David, Babinkamtibmas Kel. Perak Timur Aiptu Yon Mariyono, Kasitrantib Kelurahan Perak Timur bapak Munir, Tim Nakes Puskesmas Perak Timur  ibu Ria beserta 2 orang dan Kader RW. 02 Ibu Dewi. (Rom/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads