Breaking

Post Top Ad

11/19/2021

BERSAMA WABUP, FATAYAT NU KECAMATAN SANGKAPURA SUKA CITA RAYAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Gresik, pojokpudak.com


Seakan tidak mengenal lelah, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah terus bersemangat untuk bertemu masyarakat Bawean. Setelah ngantor di Desa Kumalasa, Kecamatan Sangkapura, Wabup segera bergeser ke Gedung Muslimat Fatayat NU Kecamatan Sangkapura. Disana, kehadiran Wabup sudah dinanti oleh para muslimat dan fatayat NU Sangkapura dan Tambak yang mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 


Acara dibuka oleh Ustadzah Fauziyah selaku PAC Muslimat Sangkapura dan Nyai Azizah selaku PC Muslimat Bawean dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wabup yang hadir secara langsung. 


Diungkapkan bahwa acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan acara yang penting dan juga sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah. Hal inilah yang menjadi dasar dipilihnya tema peringatan maulid tahun ini yaitu,  "Jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idola sepanjang zaman". 


Ia menambahkan bahwa peringatan maulid Nabi tidak bisa dipisahkan dengan peran perempuan. "Kita tahu, bahwa yang mengangkat derajat perempuan adalah Rasulullah SAW," ungkapnya. 


Selanjutnya, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam sambutannya juga mempertegas pentingnya peran perempuan. Di Kabupaten Gresik pendidikan untuk anak-anak terutama Paud banyak yang memakai kata Muslimat, sehingga pembinaannya dilaksanakan oleh ibu-ibu muslimat. 


Di samping masalah pendidikan, Wabup juga mengajak ibu-ibu Fatayat untuk melakukan intervensinya terhadap masalah kesehatan pada anak, utamanya kasus Stunting. "Kita ingin menjadikan pertumbuhan anak -anak kita menjadi normal. Oleh karena itu, saya titip kepada muslimat yang ada di Bawean program khusus untuk fatayat yang nantinya bisa digunakan untuk penanganan stunting," ujar Wabup 


Tampak hadir mendampingi Wabup, Kepala Dinas PMD Kabupaten Gresik Malahatul Fardah. Dalam kesempatan ini diserahkan juga dana hibah operasional kegiatan PC Fatayat NU Bawean senilai 80 Juta. 


"Harapannya adalah nantinya dengan ikhtiar yang kita lakukan ini akan menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang berkualitas," tutup Wabup. (Nnd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads