Breaking

Post Top Ad

11/25/2021

Ini Pesan Sekretaris PERADI Kabupaten Situbondo Syaiful Bakri SH, M.H, Di Hari Guru

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 76 PGRI Hari Guru Nasional Tahun 2021, Syaiful Bakri SH, M. H selaku Sekretaris PERADI Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. menyatakan bahwa seorang guru tidak hanya bisa diartikan di guguh dan ditiru akan tetapi guru adalah seorang sosok yang sangat berarti dalam kehidupan apalagi dalam hal meraih cita-cita. 


" Guru kalau menurut saya tidak hanya dapat diartikan di guguh dan ditiru, guru menurut saya adalah sosok yang paling penting dalam meraih cita-cita dengan cinta karena seorang guru memiliki visi mendidik anak didiknya hingga menjadi dan bisa dikatakan sukses, selamat hari guru Nasional "ujar Syaiful Bakti kepada media ini melalui selularnya. 


Selain itu dia juga menyampaikan dan berharap ada aturan Perlindungan Hukum kepada semua guru karena sosok guru sangatlah penting, dari tangan dan lisan guru banyak menciptakan manusia - manusia sukses, berilmu dan berkarakter, guru selamanya akan menjadi guru. 


" Di Zaman ini guru serasa tidak ada artinya, kenapa karena perlindungan hukum terhadap guru tidak ada, tidak ada aturan hukum yang mengatur tentang perlindungan guru yang sedang berhadapan dengan hukum, Undang_Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan Dosen hanya mengatur tentang masa depan guru dan Dosen, sedangkan Undang-Undang tersebut tidak mengatur tentang perlindungan guru manakala berharap dengan hukum, sehingga banyak guru yang dipidana gara - gara  diduga salah mendidik atau melakukan kekerasan terhadap anak didiknya "terangnya.


Sementara itu Bakri sapaan akrab pengacara asal Kecamatan Panji ini, berharap ada peraturan yang mengatur tentang perlindungan hukum bagi guru. 


" Saya rasa dan saran ada perlindungan hukum lah kepada guru yang berhadapan dengan persoalan hukum, selama ini kan tidak ada "pungkasnya. (Za/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads