Breaking

Post Top Ad

11/25/2021

Patut Di Acungi Jempol Kades Kedungpring Priyono 4 Kali Berturut - Turut Lunas PBB, Door To Door Bersama Camat Jusuf Ansyori

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kepala Desa (Kades) Kedungpring Priyono, selalu dengan metode door to door. Hal itu membuatnya bisa lunas pembayaran PBB.


Hari ini Kamis (25/11/2021) pagi, Kades Priyono terjun langsung bersama Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori yang di dampingi Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik.


Dalam obrolannya Priyono bersama Jusuf Ansyori dan Kapten Inf Erik menceritakan," Alhamdulillah, PBB bisa lunas 4 kali berturut - turut, mulai tahun 2018, 2019, 2020 dan 2021 itu karena dalam penarikan wajib pajak (PBB) saya tidak segan - segan door to door. 


Dalam door to door kita selalu bikin tim, tim itu akan langsung kita sebar secara door to door menagih tunggakan PBB kepada warga. Hal itu sangat memudahkan karena masyarakat tidak perlu jauh-jauh membayar pajak di balai desa atau loket pembayaran pajak sekaligus bisa menghemat waktu mereka.


“ Selain menagih tunggakan dan menerima pajak berjalan, tim khusus ini juga ditugaskan untuk memberi tahu wajib pajak mengenai batas akhir pembayaran PBB,"


Aksi jemput bola atau door to door yang dilakukan oleh tim khusus untuk memberikan pelayanan perpajakan memang bukan hanya sekadar isapan jempol belaka. Pasalnya tim khusus ini juga ditugaskan mengecek penerimaan SPPT dengan mendatangi langsung ke rumah wajib pajak.


Priyono menambahkan, dengan adanya aksi jemput bola atau door to door ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan meningkatkan efektifitas penerimaan pajak daerah tahun ini.


“Kami yakin cara ini efektif karena bisa menemui langsung para wajib pajak. Dengan begitu kami menjadi tahu permasalahan apa yang sebenarnya terjadi di lapangan,” tambahnya.


Sementara Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori saat ditemui mengikuti penarikan door to door, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kades Kedungpring Priyono tersebut. Sebab baginya terobosan seperti itu cukup berhasil karena bisa memantau pembayar pajak setiap waktu.


Untuk itu kedepan saya berharap Kades - kades sewilayah Kecamatan Balongpanggang agar mencontoh Kades Kedungpring Priyono, agar nantinya dalam pembayaran PBB bisa lunas dan tepat waktu. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads