Breaking

Post Top Ad

11/25/2021

Upaya Memudahkan Warga Koramil 0817/16 Dukun Kerja Bareng RS Kodam V/Brawijaya Vaksinasi Door To Door

Gresik, pojokpudak.com



Guna memudahkan warga mendapatkan vaksinasi covid-19 Koramil 0817/16 Dukun Kerja Bareng Rumah Sakit (RS) Kodam V/Brawijaya gelar Vaksinasi secara jemput bola atau  Door To Door kepada warga.


Program ini dilakukan serentak di enam Desa antara lain Desa Tebuwung 48 orang, Tiremenggal 10 orang, Petiyin 7 orang, Bangeran 28 orang, Wonokerto 13 orang, dan Desa Gedongkedoan 18 orang. Yang dalam pelaksanaan tersebut di bagi dua tim, terdiri dari 8 Nakes dari Rumah Sakit (RS) Kodam V/Brawijaya dan 8 Nakes UPT Puskesmas Mentaras  keliling langsung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi. Kata Bati Tuud Serma Priyo Eko Santoso, Kamis (25/11/2021) pagi.


Lebih jauh Serma Priyo Eko Santoso mengatakan," Guna untuk percepatan vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.


"Kegiatan ini dilaksanakan, instruksi langsung pimpinan, agar vaksinasi ini dapat diperoleh secara menyeluruh bagi masyarakat," ujarnya.


Dengan mendatangi rumah warga untuk menyalurkan vaksin secara langsung door to door ini bertujuan untuk mendorong pencapaian sasaran vaksinasi skala nasional. Sekaligus agar nantinya Kabupaten Gresik masuk pada Level 1.


Ia juga mengatakan, banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksinasi, dengan ini kami hadir langsung ke lingkungan masyarakat.


Tujuannya untuk memudahkan usia (Lansia) dan warga pelosok yang mungkin sulit untuk mendatangi kantor Balai Desa. Karena jarak tempuh yang sangat jauh sehingga dengan ini mereka bisa mendapatkan vaksin di rumah dengan mudah,


Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksinasi karena vaksin aman, sehat dan halal.


Sementara itu Kepala Desa (Kades) Tebuwong Wadji saat ditemui mengapresiasi dengan kegiatan vaksinasi, karena petugas datang langsung memberikan vaksin. Mungkin banyak masyarakat yang repot jika harus datang dan antri, kalau ini warga bisa mendapatkan langsung, sebab di lakukan door to door langsung datang menyapa warga,” katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads