Breaking

Post Top Ad

11/12/2021

Tidak Ingin Telat, Jusuf Ansyori Turunkan Tim Juru Tagih PBB Door To Door

Gresik, pojokpudak.com

Guna untuk pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori telah menurunkan jajarannya untuk melakukan penagihan PBB dengan cara penarikan di Balai Desa dan Door To Door atau dari rumah ke rumah.


Hal itu bertujuan agar mereka Wajib Pajak (WP) PBB yang belum membayar atau menyetorkan pajaknya bisa segera teratasi sebelum jatuh temponya. Jumat (12/11/2021) pagi.


Dalam penagihan door to door tersebut sebelumnya ia sudah koordinasi dengan semua Kepala Desa (Kades) yang belum membayar 100% atau pelunasan.


Maka tidak heran dengan secepat kilat, tim juru tagih pajak bergerak menyebar melakukan penagihan ke WP dibeberapa desa. Hasilnya sangat memuaskan.


Menurutnya penagihan PBB dengan sistem door to door tersebut untuk mengejar tarjet. Dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan, tentu saja kami optimis target tersebut akan dapat teratasi. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. Tegas Jusuf Ansyori.


Di wilayah Kecamatan Balongpanggang sendiri ada 25 desa, yang mana di masing - masing juru tagih bertanggung jawab pada desanya masing-masing. 


Lebih jauh Jusuf Ansyori mengatakan, pembayaran pajak yang dilakukan para wajib pajak dialokasikan untuk menunjang pembangunan baik sarana fisik maupun nonfisik.


"Pembayaran pajak ini selanjutnya dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan, infrastruktur, sarana kesehatan, pendidikan, dan lainnya," tegas Jusuf Ansyori.


Sementara itu di Desa Pacuh salah satu tim juri tagih yang didampingi Sekcam Balongpanggang Afandi menuturkan," tentu saja saya sangat senang dengan adanya terobosan yang dilakukan oleh Pak Camat, sebab dengan adanya door to door tersebut WP langsung membayar. Tidak tau kenapa, namun yang jelas mereka bisa melunasi.


Perlu diingat, apa bila ada perangkat desa yang menggunakan uang penarikan PBB dan tidak segera melunasi sampai bulan Desember bakal saya laporkan ke Pak Camat, langkah selanjutnya terserah Pak Camat. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads