Breaking

Post Top Ad

12/08/2021

Angin Kencang Disertai Hujan Deras Serma Saifuddin Berharap ?

Situbondo, pojokpudak.com


Angin kencang yang disertai hujan deras mengakibatkan banjir rob serta tumbangnya beberapa pohon besar terjadi di pesisir Desa Tanjung Pecinan Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo. Rabu (08/12/2021). 


Dengan kejadian tersebut tidak ada kerugian yang dialami warga sekitar, hanya beberapa perahu milik nelayan daerah setempat yang di pindahkan, kejadian tersebut merupakan kejadian yang kerap terjadi setiap tahunnya, yang disebabkan banyaknya tangkis di pinggir pantai sudah rusak dan hancur. 


Hal ini disampaikan Serma Saifuddin Babinsa Koramil 0823/04 wilayah Kecamatan Mangaran, Desa Tanjung Pecinan. 


" Sudah tiga malam terjadi angin rob yang mengakibatkan air laut naik ke rumah_ rumah warga, sementara untuk kerugian yang dialami warga tidak ada, namun perahu - perahu milik nelayan warga setempat banyak yang dipindahkan, karena ketinggian air yang masuk ke dalam rumah warga tersebut sekitar 30 hingga 50 cm, kejadian ini hampir setiap tahun mas, karena disebabkan tangkis di pinggir pantai sudah hancur dan rusak "ujar Serma Saifuddin. 


Lanjut Saifuddin sapaan akrabnya, selain air laut naik ke rumah warga setempat, angin rob yang disertai hujan itu juga mengakibatkan banyak pohon_pohon yang tumbang, sehingga pihaknya bersama petugas gabungan lainnya telah membersihkan pohon tumbang tersebut bersama pihak Pemerintah Desa, BPBD dan warga sekitar. 


" Akibat angin rob yang disertai hujan, banyak pohon yang tumbang, kami bersama sigap petugas gabungan sudah melakukan pemotongan kayu tumbang tersebut serta juga membersihkannya, bersama pihak Pemdes, Polsek, koramil, BPBD, Kepala Desa dan warga sekitar wilayah kecamatan Mangaran "lanjutnya.


Sementara itu Serma Saifuddin berharap agar masyarakat juga lebih ketat mengawasi anak_anaknya terutama anak yang masih kecil karena mereka masih belum bisa membedakan antara berbahaya atau tidak saat mereka bermain karena diketahui air laut naik terus, sedangkan banyak anak_anak yang sering bermain di sana, berharap para orang tua juga lebih waspada . 


" Menghimbau kepada masyarakat yang berada di tepi pantai agar lebih meningkatkan kewaspadaan, karena sudah tiga hari ini air laut naik terus, dalam situasi ini kami harapkan kepada bapak ibu bisa lebih mengawasi anaknya, dimana mereka belum bisa membedakan hal yang bisa mengundang bahaya saat mereka semua bermain "pungkasnya. (Za/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads