Breaking

Post Top Ad

12/07/2021

Bentuk Loyalitas Dalam Pengabdian, Koramil Sangkapura Bantu Wujudkan Rumah Yang Layak Bagi Warga Binaannya

Gresik, pojokpudak.com


Membantu kesulitan rakyat, menjadi suatu kewajiban seorang TNI, dalam hal ini Babinsa yang notabene mempunyai peranan penting ditengah masyarakat untuk membina, dan ikut membantu mensejahterakan warga binaannya. Selasa (7/12/2021).


Peranan tersebut dilakukan oleh Personil Koramil 0817/17 Sangkapura dalam membantu meringankan beban masyarakat dengan membantu membangun rumah Subagio Alambara (51) yang ada di Dusun Barat RT 02 RW 02 Sungai Desa Kotakusuma Kec.Sangkapura Kab.Gresik.


Pelaksanaan tersebut juga berdasarkan kegiatan Karya Bhakti TNI Satkowil Semester II Kodim 0817/Gresik Tahun 2021. Dengan bertemakan “ Karya Bhakti TNI Pengabdian Untuk Negeri ” yang mempunyai tujuan untuk membantu masyarakat.


Tak tanggung-tanggung, Danramil 0817/17 Sangkapura, Kapten Arh Kuntoko juga ikut berjibaku bersama anggota Babinsanya serta warga sekitar untuk membantu membedah rumah Bapak Subagio Alam yang nampak tidak layak huni, agar menjadi lebih layak untuk ditinggali dan sehat.


Danramil mengatakan “Kami akan terus membantu kesulitan masyarakat binaan dalam hal apapun, terlebih dalam kondisi sekarang musim penghujan dan masih pandemi covid-19, sehingga melihat rumah Bapak Subagio tidak layak ditinggali kami mengkhawatirkan keselamatan dan kesehatannya, kami bergotong royong bersama warga sekitar untuk membantu membedah rumahnya," tuturnya.


Lanjutnya “Kami bersama perangkat desa serta instansi yang lain akan terus berkoordinasi dalam membantu masyarakat Sangkapura, berlangsungnya kegiatan, kamipun menyelipkan himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengingatkan untuk melaksanakan vaksinasi agar masyarakat mempunyai Herd Immunity yang maksimal dan tidak mudah terpapar virus covid-19,”pungkas Danramil.


Dilokasi yang sama Kepala Desa Kotakusuma Nurkolis mengatakan “Loyalitas dan dedikasi Koramil Sangkapura sangat luar biasa dalam membantu masyarakat, karena kami yakin TNI selalu terdepan dalam aktifitas positif apapun, saya mewakili warga Desa Kotakusuma mengucapkan banyak terima kasih atas jerih payah bapak TNI kepada kami selama ini, karena setiap saat selalu hadir ditengah masyarakat.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads