Breaking

Post Top Ad

12/28/2021

Camat Jusuf Ansyori Berharap Agar Program PTSL Melibatkan Semua Unsur

Gresik, pojokpudak.com



Guna untuk mensukseskan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Camat Balongpanggang Kabupaten Gresik Jusuf Ansyori  berharap agar melibatkan semua unsur.


Hal itu agar nantinya tidak menimbulkan kesalahan persepsi dari pihak-pihak lain, maka di dalam musyawarah tersebut perlu juga melibatkan unsur dari Kepolisian, TNI, LSM, dan atau dari Insan Pers. Jadi masyarakat tidak perlu risau, sepanjang tetap mengikuti ketentuan yang berlaku, karena hukum bukan untuk ditakuti, melainkan untuk ditaati,” Secuil kata Jusuf Ansyori, Selasa (28/12/2021) sore.


Sebab baginya PTSL sangat berdampak positif karena nantinya sangat - sangat dirasakan oleh masyarakat. Khususnya mereka rakyat kecil yang tanahnya belum bersertipikat. 


Lebih jauh Jusuf Ansyori menjelaskan, pelaksanaan PTSL bertujuan untuk percepatan pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat secara pasti, sederhana, cepat, lancar, aman, adil, merata dan terbuka serta akuntabel, sehingga meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dan ekonomi negara, serta mengurangi dan mencegah sengketa dan konflik pertanahan.


“Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi tim dari BPN dan Kecamatan, Kades serta Ketua Panitia PTSL dapat bersinergi dengan BPN untuk suksesnya PTSL di wilayah Kecamatan Balongpanggang serta akan meminimalisir penyimpangan di lapangan,” Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads