Breaking

Post Top Ad

12/06/2021

Camat Jusuf Ansyori dan Kades Wahono Yudo : Perbaikan Jalan Jurusan Kedungsumber Kearah Balongpanggang Segera Di Lakukan Pengaspalan Atau Penyiraman

Gresik, pojokpudak.com

Jalan Raya (Jalan Kabupaten) yang terletak jurusan Desa Kedungsumber ke arah Balongpanggang  yang sedang diperbaiki, disambut baik oleh masyarakat wilayah sekitar  


Pengaspalan mohon segera dilaksanakan agar tidak menimbulkan adanya debu-debu yang berterbangan, sehingga sangat membahayakan kesehatan. Apalagi lalu lintas di jalur itu dalam kondisi padat.


Untuk itu kami meminta agar kontraktor pada pengerjaan bisa memaksimalkan melaksanakan penyiraman atau pengaspalan. Kata Camat Jusuf Ansyori, Senin (6/12/2021) Pukul 11.00 Wib.

Baca ini :
https://www.pojokpudak.com/2021/12/pembangunan-plengsengan-rampung-100-di.html#.Ya3-qHAafnw.whatsapp

“ Kita sangat mendukung peningkatan pada ruas jalan ini. Tapi kita minta kontraktor pelaksana memaksimalkan penyiraman pada badan jalan. Sehingga tidak mengganggu pengguna jalan seperti  kondisi jalan sekarang penuh dengan debu,” ungkapnya.


Menurutnya, saat ini debu yang berterbangan hingga ke rumah warga dan warung yang kebetulan dekan dengan lokasi. Sehingga jika siang atau malam, warga memilih menutup pintu. Demikian pula dengan dagangan warga, semuanya dipenuhi debu, untung saja ada dalam kemasan. Jelas Jusuf Ansyori.


“Warga yang berada di sepanjang jalan tersebut, rata-rata menutup pintu siang dan malam. Demikian pula dagangan warga,” ungkapnya.


Sementara itu, menyikapi dengan banyaknya debu di wilayahnya Kades Kedungsumber Wahono Yudo mengatakan, agar tidak berdebu kami minta pihak yang mengerjakan ruas jalan itu segera melakukan pengaspalan, paling tidak sebelum diaspal supaya disiram air agar debu tidak terlalu parah,” ucapnya.


Baca ini :
https://www.pojokpudak.com/2021/12/tidak-ingin-bermunculan-korban-camat.html#.Ya2Y6MmPhYF.whatsapp

Baginya, sebagai warga tentu saja sangat senang jalan rusak dibetulkan, tapi juga harus memperhatikan beberapa aspek misalnya, aspek kesehatan apalagi itu debu batu, tentu sangat menganggu kesehatan apalagi terhadap anak-anak, karena sangat rentan dengan gangguan pernapasan,” katanya.


Masih Wahono Yudo," Kami meminta kepada pelaksana pekerjaan untuk mengatasi debu tersebut dengan cara menyiram jalan tersebut,"


” ini dengan maksud supaya debu bisa berkurang dan kalau memang sudah bisa ditimpa aspal, langsung saja di aspal supaya jalan tidak berdebu lagi,” ujarnya.
 

Ditambahkannya, apalagi jalan yang diperbaiki itu tepatnya di jalur usaha warga, disitu ada warung nasi, warung minuman, dan tempat usaha lainnya.


” Nah mirisnya, kalau banyak debu otomatis warung mereka pasti sepi pengunjung, maka tidak heran tentu saja pendapatan mereka juga pasti berkurang,” tegasnya.

Baca ini :
https://www.pojokpudak.com/2021/12/koramil-081709-balongpanggang-bersama.html#.Ya2FRLGx3qI.whatsapp

Kita minta kepada pihak ketiga yang mengerjakan ruas jalan itu tolong segera perhatikan beberapa hal yang saya sebutkan di atas, mengingat jalan tersebut sudah beberapa hari di biarkan berdebu," pintanya.


Saya apresiasi terhadap perbaikan jalan itu, namum tolong perhatikan dampak yang ditimbulkan agar tidak lagi menjadi masalah utama,” Tambahnya.  (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads