Breaking

Post Top Ad

12/16/2021

Danramil Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Ratusan Pelajar Di Kecamatan Driyorejo

Gresik, pojokpudak.com


Kabupaten Gresik dalam PPKM Level 1, sehingga masyarakat bisa lebih longgar dalam melakukan aktifitas sehari-hari, termasuk dalam kegiatan belajar mengajar yang sudah dilaksanakan secara tatap muka di Sekolah, menyikapi hal ini Koramil 0817/01 Driyorejo bersama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas serta Instansi yang lain untuk menyelenggarakan vaksinasi yang disasarkan kepada para pelajar di wilayah Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik. Kamis (16/12/2021).


Kali ini kegiatan vaksinasi menyasar di 2 (Dua) Sekolahan diantaranya, UPT SDN 163 Gresik (SDN 3 Petiken) dan UPT SDN 147 Gresik (SDN Banjaran). Dari kedua sekolahan para pelajar berhasil mendapatkan vaksin berjenis Sinovac tahap ke-1 maupun Ke-2 sejumlah 651 anak.


Banyak diantara para pelajar yang masih takut dan tidak faham dengan vaksin yang akan diberikan, sehingga dengan hadirnya Danramil 0817/01 Driyorejo, Kapten Arh. M. Nurul Qomar bersama dengan Serma Rudianto secara langsung untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada para pelajar bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal, sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari bahaya virus covid-19.


Kapten Arh M. Nurul Qomar mengatakan, saat ini dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan lebih diperketat meskipun Kabupaten Gresik dalam kondisi PPKM Level-1, dengan harapan masyarakat tidak lengah dan bisa membiasakan diri untuk hidup sehat sesuai protokol kesehatan.


“Serbuan vaksinasi selain kepada masyarakat umum, lansia dan Ibu hamil, kali ini juga kami berikan kepada adik-adik pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Driyorejo secara bertahap, dan kami akan bekerjasama dengan tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi setiap hari agar seluruh masyarakat dari usia paling muda sampai lansia bisa mendapatkan proteksi maksimal dari penyebaran virus covid-19.”ujar Danramil. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads