Breaking

Post Top Ad

12/17/2021

Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru Dandim 0830/Surabaya Utara Berangkatkan Bantuan

Surabaya, pojokpudak.com


Kodim 0830/Surabaya Utara mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.


Bantuan yang dikirimkan merupakan donasi atau sumbangan yang digalang dari masyarakat Kota Surabaya, baik itu berupa beragam bahan kebutuhan pokok maupun pakaian.


Dalam sambutannya Dandim Kolonel Inf Sriyono, S.I.P. Mengatakan, Sore ini kita Sama-sama menyaksikan dan mendoakan mudah mudahan bantuan yang akan kita serahkan ke saudara saudara kita warga Kabupaten Lumajang yang terdampak akibat erupsi gunung Semeru bisa bermanfaat dan sedikit dapat membantu meringankan beban mereka, semoga bantuan ini sampai dengan tujuan dengan aman dan lancar, di sela persiapan pemberangkatan pengiriman bantuan, Jumat (17/12/2021) sore.


“Kita melibatkan warga yang berada di wilayah teritorial kodim 0830/Surabaya melalui Babinsa di koramil jajaran yang peduli memberikan sumbangan. Bantuan yang ada saat ini kita berangkatkan dengan dua truk penuh yang berisi berbagai kebutuhan pokok mulai dari bahan makanan, pakaian dan kebutuhan sehari-hari lainnya”, jelasnya.


Terkait teknis dan mekanisme penyaluran bantuan di lokasi bencana selanjutnya, kita Kodim 0830/Surabaya Utara sudah melakukan koordinasi dengan Dandim 0821/Lumajang dan Kepala BPBD Kabupaten Lumajang.


“Jadi bantuan ini kami salurkan hanya melalui satu pintu, agar tidak terjadi kesulitan tumpang tindih dalam hal pemberian bantuan, pada dasarnya, kita kemitraan bersama yang lain dan bersama-sama berpikir juga berbuat semaksimal mungkin untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami musibah dan membutuhkan uluran tangan kita”, Pungkasnya. (Rom/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads