Breaking

Post Top Ad

12/30/2021

Didampingi Babinsa Anak-Anak Di Benjeng Lebih Nyaman Saat Divaksin

Gresik, pojokpudak.com


Serbuan vaksinasi menyasar anak-anak usia 6-11 Tahun merupakan upaya Pemerintah untuk menciptakan Herd Immunity secara maksimal yang bisa didapatkan seluruh lapisan masyarakat, mekanismenya selalu dilakukan pendampingan oleh Prajurit Teritorial dalam hal ini adalah Babinsa. Rabu(29/12/2021).


Sama halnya yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 0817/10 Benjeng, Serka Hadi Supeno yang mempunyai wilayah Binaan di Desa Jogodalu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, dalam aktifitas pendampingan vaksinasi yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Benjeng kepada anak-anak.


Serka Hadi Supeno mengatakan, seorang Babinsa harus bisa menciptakan dan membuat masyarakat aman, nyaman dan sejahtera dalam hal apapun, sehingga dalam pendampingan dan pembinaan Babinsa selalu ada ditengah masyarakat untuk memberikan solusi dan membantu kesulitan masyarakat.


“Hari ini vaksinasi diberikan kepada anak-anak usia 6-11 Tahun dengan jenis Sinovac, dan Alhamdulillah sebanyak 104 anak bisa mendapatkan vaksin yang sebelumnya dilakukan Screening untuk mengetahui kondisi tubuh sebelum tervaksin, memang dalam mendampingi anak-anak memerlukan perhatian khusus dan kesabaran, karena namanya anak-anak pasti histeris ketika tau akan disuntik, tetapi saya selalu menenangkan dan memberikan edukasi manfaat vaksin, dan terbukti anak-anak antusias melaksanakannya.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads