Breaking

Post Top Ad

12/07/2021

MUSIM PENGHUJAN TIBA BABINSA SIDAYU LAKUKAN FOGGING CEGAH PENYAKIT DEMAM BERDARAH

Gresik, pojokpudak.com


Selain bahaya virus covid-19, dimusim penghujan yang menjadi kekhawatiran masyarakat adalah munculnya berbagai macam penyakit diantaranya Demam berdarah, menyikapi hal itu Babinsa Koramil 0817/Sidayu bersama Babinkamtibmas serta perangkat desa melakukan kegiatan Fogging di desa Mojoasem Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik. Senin (6/12/2021).


Biasanya dimusim penghujan banyak genangan air yang menimbulkan berkembangnya jentik nyamuk Aedes aegypti, karena nyamuk ini dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. Selain dengue, Aedes aegypti juga merupakan pembawa virus demam kuning, chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika. Sehingga membahayakan.


Serma Wahyudi, Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu mengatakan, selain antisipasi terhadap bahaya penyebaran virus covid-19 dimusim penghujan perlu diwaspadai dengan penyakit bawaan dari nyamuk Aedes aegypti yang mengakibatkan demam berdarah dan bisa membahayakan.


“Sengaja kami bersama perangkat desa melakukan Fogging untuk mengantisipasi lebih cepat agar masyarakat aman dari bahaya penyakit demam berdarah, selain itu kami juga sampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan karena selain covid yang kita khawatirkan demam berdarah juga berbahaya, kami berharap upaya ini direspon baik oleh masyarakat Desa Mojoasem.”tuturnya.


Dilokasi yang sama Kades Mojoasem M. Fatih mengatakan, “Kegiatan fogging sudah dijadwalkan dan akan dilakukan secara bergantian dari satu kampung ke kampung yang lainnya dengan harapan warga bisa aman dari penyakit demam berdarah, dan saya ucapkan terima kasih atas bantuan dari Bapak babinsa dan babinkamtibmas yang selalu aktif membantu warga desa mojoasem.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads