Breaking

Post Top Ad

12/28/2021

Pemdes Gredek Kerja Bareng Universitas Trunojoyo Wujudkan Sistem Membangun Informasi Desa Berbasis Digitalisasi

Gresik, pojokpudak.com


Upaya berbenah membangun Desanya, Kepala Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik Muhammad Bahrul Ghofar beserta stikholder atau unsur unsur yang ada di desa, satu persatu mulai terwujud salahsatunya progres "Membangun Informasi Desa Berbasis Digitalisasi".


Hal ini ditandai dengan hasil nyata atas kerja bareng (berkolaborasi) dengan Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang sedang melakukan pengabdian masyarakat di Desa Gredek selama 3 bulan, yang secara resmi ditutup pada hari Senin, (27/12/2021), dan pada moment tersebut sekaligus penyerahan " Website Sistem Informasi Desa " di serahkan secara simbolis oleh Mahasiswa Unversitas Trunojoyo kepada Kepala Desa Gredek (M.Bahrul Ghofar).


Anggrahito Cahyo Dwi Prasetyaningtyas Perwakilan dari Mahasiswa UTM mengatakan “bahwa mahasiswa mempunyai kewajiban untuk membantu mewujudkan perubahan, maka dari itu kami selalu belajar untuk mengimplementasikan ilmu yang kita dapat di bangku perkuliahan untuk diterapkan di lingkungan masyarakat”


Sementara Kepala Desa Gredek (M.Bahrul Ghofar) dalam sambutanya juga menuturkan “supaya mahasiswa selalu berada dekat dengan masyarakat, karena hari ini masyarakat sangat membutuhkan pikiran-pikiran dari pada mahasiswa untuk mencari solusi jalan keluar di tengah carut marutnya segala macam persoalan. 


Beliau juga menuturkan agar mahasiswa mampu belajar dengan baik di dalam kampus sehingga setelah lepas study kampus mereka bisa menjadi problem solver yang sebenarnya dalam lingkungan masyarakat sekitar.


Acara tersebut dihadiri dan disaksikan oleh unsur unsur yang ada di Desa Gredek dan mahasiswa Universitas Truno Joyo Madura (peserta pengabdian masyarakat) dan undangan lainnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads