Breaking

Post Top Ad

12/28/2021

Kades Klotok Resmi Lantik Kasun Prambon, Di Saksikan Muspika Balongpanggang

Gresik, pojokpodak.com


Kepala Desa (Kades) Klotok Kecamatan Balongpanggang Suherri melantik seorang perangkat desa setempat untuk jabatan Kepala Dusun Prambon Abdul Mudakir.  


Pelantikan digelar di halaman balai desa pada Selasa (28/12/2021) pagi ini. Rabu. Perangkat desa itu, Abdul Mudakir diangkat sumpah untuk menggantikan Kepala Dusun Prambon yang meninggal dunia.


Agenda pelantikan tersebut langsung dilantik oleh Kades Klotok Suheri, dan disaksikan Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Danramil 0817/09 Kapten Inf Erik, Kapolsek AKP Zainudin, BPD, perangkat desa setempat dan tamu undangan lainnya. 


Dalam sambutannya di acara pelantikan Jusuf Ansyori mengemukakan pengangkatan perangkat untuk posisi Kasun Prambon ini merupakan jawaban atas kebutuhan pemerintah desa dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya terhadap warga pada dusun dimaksud.


"Kami ingin dengan terpenuhinya kekosongan Kasun ini akan menjadi sebuah kekuatan penting dalam menjalankan roda pemerintahan,"ucapnya.


Selain itu, pengangkatan perangkat desa merupakan perwujudan dalam rangka melaksanakan program serta ketentuan pemerintah.


"Pemerintah melalui regulasi yang ada sudah mengatur tentang hal ini dan kami tunduk melaksanakannya," katanya.


Ditegaskannya, keberadaan perangkat desa ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengatur dan mengelola berbagai aspek tata laksana rumah tangga desa tidak terkecuali juga untuk wilayah dusun.


"Kita sangat membutuhkan kesiapan tenaga perangkat desa yang memadai untuk menjalankan tugas di wilayah dusunnya," tandas Jusuf Ansyori.


Untuk itu Dia berharap,  keberadaan perangkat desa yang baru saja dilantik tersebut mampu memberikan peran yang lebih baik dalam rangka memperlancar jalannya roda pemerintahan serta kepentingan pelayanan terhadap masyarakat.


"Disini merupakan tempat merealisasikan dedikasi serta loyalitas terhadap pemerintah dan masyarakat,"


Ingat, kita sebagai abdi negara, kita harus siap melayani dan pelayan masyarakat itu harus benar - benar membantu. Tolong jalankan amanah ini, jalankan untuk ibadah.


Jangan lupa sinergitas harus terjalin agar nantinya Desa Klotok lebih sejaterah. Tambahnya.


Dalam kesempatan yang sama Jusuf Ansyori menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah desa yang sudah bekerja dengan baik.


Jusuf Ansyori juga menyampaikan ucapan selamat terhadap perangkat desa yang baru saja dilantik. Dia berpesan, jabatan yang sudah diberikan dapat dijalankan dengan ikhlas dan sebaik-baiknya."Selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik semoga amanah ini bisa dilaksanakan penuh rasa tanggungjawab,"tegasnya.


Mulai saat ini lanjutnya, perangkat desa yang diangkat tidak lagi hanya menjadi milik keluarga melainkan sudah menjadi milik masyarakat.


"Kami mengharapkan agar pihak keluarga dapat mendorong tugas-tugas sebagai perangkat desa bisa dijalankan semaksimal mungkin,"pungkas Jusuf Ansyori.



Sementara itu Kepala Desa (Kades) Klotok Suheri berharap agar perangkat desa yang baru dilantik bisa  beradaptasi dengan lembaga desa dan terpenting bisa menjalin kerjasama untuk kemajuan desa.


Sedangkan Danramil 0817/09 Kapten Inf Erik menuturkan," Dari awal hingga pelantikan ini kami mengikuti. Tentu saja itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri, bisa langsung memantau semoga kedepan bisa menjadi panutan bagi desa desa lainnya. Alhamdulillah semua telah berjalan secara transparan," katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads