Breaking

Post Top Ad

12/22/2021

Pengusaha Sueb Bersama Puluhan Artis SDG, Galang Donasi Semeru

Gresik, pojokpudak.com


Puluhan artis penyanyi dangdut yang tergabung dalam SDG (Sedulur Dangdut Gresik) menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Rabu (22/12/2021).


Kegiatan digelar di Bundaran Gresik Kota Baru (GKB) dipimpin langsung oleh Ketua SDG yang juga pengusaha H. Sueb Abdullah.


Aksi donasi tersebut mendapatkan animo besar dari masyarakat pengguna jalan. Mereka memberikan donasinya.


H. Sueb Abdullah menyatakan, bahwa aksi sosial penggalangan donasi untuk korban letusan Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang.


Hasil dari donasi tersebut, lanjut H Sueb kemudian disalurkan kepada korban melalui Dinas Sosial (Dinsos) Gresik.


"Hasil donasi masyarakat itu kita serahkan semua  ke Dinsos. Nantinya Dinsos yang menyerahkan kepada korban di Lumajang," ucap Sueb.


Menurut dia, aksi ini adalah kelanjutan aksi donasi sebelumnya. SDG melakukan kegiatan serupa di Menganti dan pertigaan Morowudi, Kecamatan Cerme.


"Saat aksi sosial di Morowudi  SDG mendapatkan Rp 16 juta. Langsung kami serahkan ke Dinsos," terangnya.


Sueb mengungkapkan, bahwa penggalangan donasi untuk korban Semeru merupakan kebanggan tersendiri. Sebab, sebagai tokoh di Gresik, bisa berbuat membantu saudara - saudara, masyarakat di Lumajang yang tertimpa musibah.


"Suatu kebanggaan sebagai tokoh Gresik masih  peduli dengan saudara-saudara kita di Lumajang yang tertimpa musibah," tegasnya.


Ia berharap bantuan bermanfaat. Aksinya bisa mengetuk masyarakat lain untuk turut berbuat membantu korban letusan Gunung Semeru.


"Mudah-mudahan aksi penggalangan donasi yang dilakukan SDG untuk korban Semeru bisa ditiru masyarakat lain untuk bisa sama-sama meringankan beban korban," pungkasnya. 


Sementara itu, Vendhajung salah satu penyanyi dangdut yang ikut aksi penggalangan donasi untuk korban letusan Gunung Semeru mengungkapkan sudah biasa ikut kegiatan sosial.


Ia mengaku bangga bisa ikut kegiatan sosial. Ia juga mengaku sebelumnya beberapa kali bergabung dalam aksi sosial. Seperti pernah ikut penggalangan donasi untuk korban bencana di Palu.


"Alhamdulillah, saya bisa turut membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan, pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads