Breaking

Post Top Ad

12/13/2021

Saat Sosialisasi PTSL Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Ini Katanya ?

Gresik, pojokpudak.com

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gresik menggelar sosialisasi atau penyuluhan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di desa se wilayah Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Senin (13/12/2021)  


Untuk hari Senin tercatat ada 10 desa, diantaranya Desa Mojogede, Banjaragung, Jombangdelik, Karangsemanding, Ngampel, Wonorejo, Brangkal, Wotansari, Sekarputih dan Desa Pucung. Kata Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori.


Sementara itu Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mengatakan," Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga dalam pengurusan sertifikat tanah. Selain itu juga mengejar target Kementerian Agraria Pertanahan untuk mewujudkan agar tanah di seluruh Indonesia harus bersertifikat pada tahun 2025. 


Kami mohon karena program ini programnya Pak Presiden, yang mana untuk meminimalisir atau permasalahan yang ada.


Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat, karena alat bukti tanah itu adalah sertifikat. Karena keamanan kepemilikan itu adalah sertifikat yang di akui, baik itu letak tanah.  


Lebih jauh Jusuf Ansyori berharap kepada warga agar memberi keterangan dengan sejujur jujurnya mengenai batas tanah yang diajukan program PTSL. Tambahnya. 

Masih Jusuf Ansyori," Bagi warga yang lahannya belum bersertifikat untuk memanfaatkan program ini karena sangat membantu terutama dari segi pembiayaan. "Program PTSL ini sangat membantu masyarakat dalam pengurusan sertifikat. Untuk itu manfaatkan peluang ini dengan sebaik - baiknya," Tambahnya kembali. 


Sosialisasi itu dihadiri Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik, Petugas BPN Gresik, Kades setempat, dan warga setempat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads