Breaking

Post Top Ad

12/20/2021

Serda Sufyanto dan Hari Santoso Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Pantau Vaksinasi Anak 6 - 11 Tahun, Ini Katanya

Gresik, pojokpudak.com


Dua anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Sufyanto dan Hari Santoso mendampingi proses vaksinasi anak yang saat ini sedang berlangsung di Wilayah UPT Puskesmas Balongpanggang - Gresik.


Pelaksanaan vaksinasi ceria dan ramah kepada anak – anak usia 6 hingga 11 tahun dilaksanakan di Desa Ngasin dan Desa Pinggir Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Senin (20/12/2021) pagi.


Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk membentuk kekebalan kelompok dan mencegah penularan virus Covid-19. Begitu kata dua anggota Serda Sufyanto dan Hari Santoso.


Masih dua anggota," Vaksinasi tersebut disambut positif dengan raut wajah anak yang menunjukkan adanya kemauan dan kesadaran agar terhindar dari penularan Covid 19.


Di Desa Ngasin ada sekitar 154 anak berada di Sekolah Dasar tahap (1) 46 anak, tahap (2) nihil. Madrasah Ibtida'iyah Pereng tahap (1) 33 anak, tahap (2)nihil, Madrasah Ibtida'iyah Tlogo gede, tahap (1) 42 anak, tahap (2) nihil. RA Tlogo gede  tahap (1) 2 anak, tahap (2) nihil, Taman Kanak-kanak Genengan tahap (1) 2 anak, tahap (2) nihil, Sekolah Dasar Genengan tahap (1) 29 anak, tahap (2) nihil


Sedangkan di Desa Pinggir ada 98 anak yang berada di Sekolah Dasar Pinggir tahap (1) 63 anak, tahap (2) nihil, Madrasah Ibtida'iyah Ngablak tahap (1) 35 anak, tahap (2) nihil.


Vaksinasi anak usia 6-11 tahun menggunakan vaksin jenis Sinovac. Terangnya.


Serbuan Vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah anak yang terinfeksi penularan anggota keluarga dan saudaranya.


Yang pasti, mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka, meminimalisasi penularan di sekolah atau satuan pendidikan, terlebih mempercepat tercapainya herd immunity,” jelasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads