Breaking

Post Top Ad

1/22/2022

Babinsa Koramil 0830/04 Bubutan Lakukan Tracing Kontak Erat Pasien Covid-19

Surabaya, pojokpudak.com


Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara secara masif terus lakukan tracing terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di wilayah teritorialnya.


Seperti halnya yang dilakukan Serka Rozi, Babinsa Kelurahan Tembok Dukuh Koramil 0803/04 Bubutan bersama empat pilar, tepatnya di Asem Jajar GG 9 RT 09 RW 03 melaksanakan kegiatan tracing dan Bloking dan di lanjutkan Swab PCR dari tenaga kesehatan Puskesmas Tembok Dukuh, Sabtu (22/1/2022).


Danramil 0830/04 Bubutan Mayor Inf Slamet Prayitno mengatakan, pihaknya telah menerjunkan Babinsa bersama Stakeholder terkait yang ada di wilayah untuk membantu pelaksanaan tracing.


"Semakin cepat data tracing yang masuk, maka langkah-langkah antisipasi akan segera dapat dilakukan sehingga lonjakan kasus positif Covid-19 dapat kita tekan," ungkap Danramil.


Tak cukup dengan tracing  dan blocking, lanjutnya  protokol kesehatan juga harus terus diterapkan dan jangan sampai abai guna menekan penyebaran Covid-19.


"Hingga saat ini, cara yang paling efektif untuk melawan virus ini dengan kita melakukan vaksin menjalankan protokol kesehatan. Jadi diharapkan masyarakat semakin sadar terkait pentingnya untuk Vaksin dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga akan mempercepat  keberhasilan dalam penanganan Covid-19," pungkasnya. (Rom/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads