Breaking

Post Top Ad

1/04/2022

Begini Kata Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, Saat Kegiatan PSA Di SDN 2 Sumberkolak

Situbondo, pojokpudak.com


Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dengan cara memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

 

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo, giat tersebut diadakan di SDN 2 Sumberkolak Situbondo, kegiatan Polisi Sahabat Anak dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dipimpin Kanit Dikyasa Aiptu Siswanto, dan disambut hangat oleh para siswa dah pihak sekolah, Selasa (4/1/2022). 

 

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengatakan, dengan adanya kegiatan PSA ini diharapkan menjadi ajang kedekatan Polisi dengan anak anak usia dini dengan harapan anak-anak, mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas.

 

“ Anak-anak dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas dan juga tata cara berkendaraan dan berperilaku yang benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya misalnya wajib memakai helm bagi pengendara sepeda motor," terangnya.

 

Sementara itu  Anindita, Polisi Cantik berhijab ini juga mengatakan bahwa selain  pengenalan  tentang lalu lintas kepada anak, Unit Dikyasa juga mengajarkan anak-anak untuk disiplin protokol kesehatan khususnya memakai masker dengan benar karena saat ini masih situasi pandemi covid-19.

 

“ Hal-hal kecil jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari anak-anak akan terbiasa dengan hal hal baik itu selain pengenalan tentang lalu lintas kepada anak, karena saat ini masih pandemi covid-19 maka kami juga mengajarkan anak_anak untuk disiplin protokoler kesehatan khususnya memakai masker dengan benar ” Pungkasnya. (Za/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads