Breaking

Post Top Ad

1/04/2022

Ajak Bernyanyi Bersama, Cara Sertu Budiono Tenangkan Anak-anak TK Sebelum Divaksin

Gresik, pojokpudak.com


Seribu cara selalu dimiliki oleh setiap personil Babinsa untuk membantu masyarakat dalam berbagai hal, Insting dan etika yang baik menjadi penunjang dalam bertugas di wilayah teritorialnya, termasuk saat melakukan pendampingan vaksinasi yang disasarkan kepada anak-anak diusia 6 - 11 Tahun. Selasa (4/1/2021).


Ratusan Personil Babinsa yang ada di Jajaran Kodim 0817/Gresik, salah satu didalamnya adalah Sertu Budiono dirinya adalah Babinsa yang bertugas di Koramil 0817/08 Cerme, saat ini dirinya melakukan pendampingan vaksinasi jenis Sinovac yang diberikan kepada anak-anak TK Dharma Wanita yang berada di desa Cerme Kidul  Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.


Sertu Budiono, mempunyai cara tersendiri untuk menghadapi anak-anak yang notabene selalu takut ketika mendengar akan disuntik vaksinasi, tangisan dan kecemasan muncul saat petugas vaksinator, Bidan Desa Ibu Erlina mulai datang dan menyiapkan perlengkapan untuk vaksinasi. 


Melihat kondisi itu, Sertu Budiono dengan tenang dan perhatian memberikan edukasi dengan cara yang unik akan manfaat vaksin yang akan diberikan. Bernyanyi bersama merupakan cara yang dilakukannya untuk menggugah antusias serta lebih membuat tenang anak-anak.


“Memang kami selalu mempunyai cara yang berbeda ketika memperlakukan anak-anak saat divaksin, dengan bernyanyi bersama membuat mereka lebih tenang dan bahagia sehingga rasa ketakutan yang terjadi sebelumnya sudah hilang, dan Alhamdulillah sebanyak 26 anak berhasil divaksin dan tidak satupun yang takut ataupun menangis.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads