Breaking

Post Top Ad

1/07/2022

Bertujuan Penguatan Desa UNARS adakan MoU bersama APDESI

Situbondo, pojokpudak.com


Universitas Abdurrahman Saleh (UNARS)  adakan MoU bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) cabang Kabupaten Situbondo, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Penguatan Membangun Desa serta meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam mensukseskan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kampus UNARS Situbondo. Rabu (05/1/2022). 


" Universitas Abdurrahman Saleh sudah melakukan kerjasama dengan berbagai Instansi baik di Indonesia maupun di luar Indonesia, Kampus Unars Situbondo sangat menyambut baik adanya Sinergitas yang dibangun bersama Apdesi Cabang Situbondo, sehingga harapannya dapat membangun dan memajukan Pemerintah Desa, yang ada di Kabupaten Situbondo. 


Dalam hal ini Unars menerapkan Program Kampus Merdeka, jadi nantinya para mahasiswa Unars dapat mengikuti Pembelajaran di luar kampus selama satu semester dan juga mendapatkan SKS, salah satunya dengan cara magang di Pemerintahan Desa berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi tentu dengan Pengabdian, Penelitian dan Pembelajaran, Penandatangan Mou sering kita lakukan akak tetapi yang terpenting adalah bagaimana mengimplementasikan isi dari MoU itu sendiri " Ujar Dr. Drs. Karnadi M. Si. Rektor Unars kepada media ini. 


Selain itu H. Juwarto ketua Apdesi cabang Situbondo, sekaligus sebagai Kepala Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih Situbondo ini, membenarkan adanya Penandatangan MoU bersama Kampus Unars Situbondo dengan tujuan Penguatan dalam membangun Desa. 


" Tujuan dari MoU ini adalah untuk penguatan Desa, terkait tehnis kerjasama MoU nanti kami akan mengumpulkan semua Kepala Desa untuk menerima Penjelasan dan Pemahaman dari Pihak Kampus Unars, dan kami sampaikan terimakasih kepada Rektor beserta para Dosen Kampus Unars yang telah memberi ruang kepada para Kepala Desa dalam mengembangkan kapasitas, bidang Pendidikan, Pertanian, Hukum, Ekonomi, Tehnologi serta bidang lainnya, Pengembangan Kapasitas Pendidikan seperti Pemdes agar mengirimkan warganya untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Kampus Unars Situbondo " Ujar Juwarto. 


Diketahui acara Penandatangan kerjasama MoU Kampus Unars bersama Apdesi Kabupaten Situbondo berjalan dengan lancar dilaksanakan dengan penerapan Protokoler Kesehatan. Hadir dalam acara tersebut pihak Kampus Unars dan sejumlah Kepala Desa yang tergabung dalam Apdesi cabang Situbondo. (Za/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads