Breaking

Post Top Ad

1/18/2022

Bupati Gresik Gus Yani Hadiri Acara Rembuk Akur Gali Potensi Gunung Ringgit Suci

Gresik, pojokpudak.com


Rembuk akur menggali potensi Desa Wisata Suci - Pongangan sekaligus aksi penghijauan gunung ringgit yang diselenggarakan di lokasi pasca tambang Desa Suci pada hari Senin (17/1/2022), bertujuan untuk menggali potensi yang bisa dikembangkan sebagai Destinasi wisata alam.


Acara yang diselenggarakan oleh Pemdes dan lintas lembaga tersebut dihadiri oleh Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani), Anggota DPRD Gresik (Khoirul Huda dan Lusi Kustinah) Perwakilan Polres Gresik, Kodim dan Jajaran Muspika Manyar serta Puluhan masyarakat dengan berbagai macam organisasi masyarakat dan aliansi.


Sebelum Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani memberikan sambutan ada beberapa sambutan yang disampaikan oleh beberapa orang secara bergantian antara lain dari Ketua Pokdarwis Desa Suci Ahmad Fadlul, Kepala Desa Suci Ahmad Rizal, Sekda Kab. Gresik Ahmad Wasil Mifathul Rachman.


Kepala Desa Suci Ahmad Rizal berharap dengan semangat warga dan aliansi lintas lembaga yang berkeinginan mewujudkan destinasi wisata ini mendapatkan support dari Pemerintah Daerah, khususnya dalam rangka menggali potensi wisata yang ada di Suci ini, sehingga nanti ketika wisata ini mampu menarik banyak wisatawan, maka akan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PAD) serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tegasnya.


Setara Bupati Gresik yang akrab dipanggil Gus Yani menyampaikan bahwa "Dengan potensi Desa Suci yang luar biasa Ini, diharapkan mampu terjalin kekompakan antar warga, dan mampu menjadi wisata mandiri, harapnya sembari memberi penegasan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik akan mendorong destinasi wisata ini".


Acara berlangsung lancar dan diteruskan dengan penanaman pohon (penghijauan) yang dilakukan oleh Gus Yani yang diikuti oleh perwakilan dari instansi dan lembaga yang hadir di masing masing titik tanam yang sudah disiapkan oleh penyelenggara acara.


Usai Acara penanaman pohon ditempat yang sama Ketua DPP Astana Mitra Pariwisata (Asmipa) Umi Kulsum (Bunda Shofi) yang hadir didampingi Sekretaris dan Bendahara DPP Asmipa (Sulaiman Wello dan Luky), Ia menyampaikan bahwa selaku organisasi yang bergerak dalam dunia pariwisata akan selalu mensuport kepada siapa saja yang berkeinginan mengembangkan sektor pariwisata dan umkm.


Lebih lanjut Bunda Shofi juga menyampaikan bahwa Asmipa siap bersinergi serta mempromosikan jika potensi alam ini bisa dikembangkan secara maximal, di samping itu Asmipa juga siap membantu para pelaku umkm guna melengkapi pengembangan pariwisata yang ada di Suci ini.


Sebab antara Pariwisata dan UMKM adalah dua kegiatan yang saling berkesinambungan, pungkas Ketua DPP Asmipa yang juga Owner Resto Bintang Shofa ini. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads