Breaking

Post Top Ad

1/01/2022

Jelang Akhir Tahun, Paguyuban Pengusaha Balongpanggang Bersatu Peduli Kali Lamong

Gresik, pojokpudak.com


Jelang akhir tahun 2021 Paguyuban Pengusaha Balongpanggang bersatu dalam membantu pemerintah dan masyarakat guna meminimalisir bencana banjir kali Lamong yang biasa terjadi saat musim penghujan.


Hal tersebut terpantau saat Ketua Paguyuban Pengusaha Balongpanggang Sudadi, S.E., dan Sekcam Balongpanggang M. Afandi saat memantau pelaksanaan normalisasi kali Lamong yang berada di Desa Banjaragung pada hari Jumat, 31 Desember 2021 pukul 16.00 wib.


Ketua Paguyuban Pengusaha Balongpanggang Sudadi S.E menyampaikan bahwa pelaksanaan normalisasi ini bertujuan agar pelaksanaan normalisasi kali lamong bisa cepat terselesaikan.


Ia juga menjelaskan bahwa dalam Hal anggaran atau pendanaan kegiatan ini bersumber atau dihimpun dari swadaya para pengusaha, adapun mekanisme pelaksanaannya selalu berkoordinasi dengan pihak muspika agar bisa terintegrasi secara benar dan terarah, jelas Direktur PT BSI Group Sudadi, S.E., yang juga ketua paguyuban pengusaha Balongpanggang ini.


Selain itu Sudadi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan para pengusaha untuk bersama sama dalam membantu kegiatan ini, agar tidak dihantui bencana banjir lagi pungkasnya, sembari mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Wotansari dan Kepala Desa Banjaragung yang sudah mensuport Luar biasa selama ini.


Ditempat yang sama (di Lokasi pengerukan) Sekcam Balongpanggang M. Afandi mewakili Camat saat mendampingi ketua paguyuban Pengusaha menjelaskan bahwa saat ini yang dilakukan adalah untuk normalisasi sekaligus penanggulan sepanjang bantaran kali Lamong khususnya di Desa Banjaragung agar bisa melindungi pemukiman warga jika terjadi luapan.


Sekcam juga menyampaikan bahwa perkiraan pengerjaan ini bisa terselesaikan membutuhkan waktu kira kira dua minggu, sebab ada beberapa kendala yang menjadi hambatan seperti sulitnya medan dan hujan yang terjadi saat proses berlangsung.


Sementara Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori disela sela acara apel persiapan pengamanan malam tahun baru Ia mengungkapkan terimakasih kepada para pengusaha yang tergabung dalam Paguyuban Balongpanggang yang telah memiliki kepedulian terhadap wilayah yang dipimpinnya terutama dalam membantu normalisasi kali Lamong.


Semoga dengan bantuan ini pengerjaan bisa cepat terselesaikan sehingga tidak ada banjir lagi, pungkasnya sembari berharap kepada pemdes dan masyarakat sekitar agar turut serta dalam membantu kelancaran kegiatan ini. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads