Breaking

Post Top Ad

1/03/2022

Kasun Kedungjati Ardianto Kerja Bareng Bersama Perangkat Desa Dan Masyarakat Perbaiki Paving Dengan Dana Sendiri

Gresik, pojokpudak.com


Berimbas dari seringnya banjir, yang mengakibatkan rusaknya Pavingisasi Jalan Eks Jalan Poros Desa (Eks JPD) yang berada di Dusun Kedungjati Desa Babatan Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Kepala Dusun (Kasun) Kedungjati Ardianto bersama Perangkat Desa Babatan dan puluhan warga masyarakat setempat perbaiki kembali paving yang rusak dengan panjang sekitar 200 meter dengan anggaran sendiri. 


Hal itu karena jalan tersebut rusak parah maka tidak heran sering terjadi kecelakaan. Kata Kasun Ardi Senin (3/1/2022) pagi.


Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2022/01/kepala-bpn-gresik-asep-heri-datang-ke.html#.YdKz8xyYUV4.whatsapp


Masih Ardianto," Persoalan jalan yang ada di wilayah tersebut merupakan masalah yang harus ditangani. Karena hampir di seluruh jalan tersebut kondisi jalan mengalami rusak, bergelombang dan berlubang.


Akibat dari rusaknya jalan ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat disekitar lingkungan tersebut, bahkan roda perekonomian masyarakatpun menjadi terganggu. Terangnya.


Ditanya masalah anggaran untuk kegiatan ini, Ardianto menambahkan bahwa anggaran untuk melaksanakan perbaikan jalan yang bergelombang dan berlubang ini adalah murni dari anggaran sendiri.


Alhamdulillah keikhlasan dan kerelaannya membantu untuk kegiatan kerja bareng atau gotong royong ini dan mereka sangat antusias sekali.


Karena mereka sadar bahwa kegiatan perbaikan jalan ini adalah untuk kepentingan lingkungan mereka. 


Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2022/01/ini-pesan-wabup-bu-min-saat-menghadiri.html#.YdExyYRt1EE.whatsapp


Dengan adanya kerja bareng atau gotong royong perbaikan Pavingisasi tersebut, kami berharap segera akan ditangani oleh pemerintah khususnya dinas terkait. Tambahnya.


Sementara salah satu warga Mas. Titis mengadakan kegiatan kerja bareng atau gotong royong dalam perbaikan jalan yang berlubang dan bergelombang.


Kondisi jalan ini memang sudah beberapa kali diperbaiki dengan cara menimbun tanah dan pasir di lokasi jalan yang berlubang dan bergelombang, 


Lanjutnya, warga sangat peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya, jika ditemukan kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang dengan semangat kerja bergotong royong warga bahu membahu untuk memperbaiki paving, dan menimbun dengan tanah dan pasir jalan yang rusak tersebut dalam menangani masalah jalan yang rusak. Selain itu warga juga membersihkan parit dan selokan.


Alhamdulillah dengan adanya gotong royong ini warga kami bisa membantu pemerintah daerah Gresik menangani masalah jalan. Ucap Mas. Titis.


Sementara itu Kepala Desa (Kades) Babatan Sagita dan Sekdes Babatan Harjo Iwan sangat mengapresiasi atas kerja bareng atau gotong royong yang dilakukan oleh Kasun Kedung jati dan seluruh perangkat desa dan masyarakat.


Semoga kedepan sifat gotong royong tersebut tidak akan luntur, karena dari situ rasa persatuan untuk memiliki desa bakal tercipta. 


Sementara Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori saat dihubungi melalui WhatsApp menuturkan," Kami sangat mendukung sekali terhadap kegiatan kerja bareng atau gotong royong ini. Pada tahun ini sudah diusulkan dan dianggarkan untuk perbaikannya.


Mudah-mudahan pada tahun ini juga jalan yang rusak diperbaiki dan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan. 


Yang penting kata Sagita, masyarakat harus dapat memelihara hasil pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah. 


Insyaallah mulai tahun 2022 secara bertahap jalan wilayah Desa Babatan akan diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik melalui Dinas PUTR. Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads