Breaking

Post Top Ad

1/03/2022

Kepala BPN Gresik Asep Heri, Datang Ke Desa Melakukan Persiapan Pelaksanaan Pengukuran Tanda Batas Serentak, Ini Katanya

Gresik, pojokpudak.com



Kepala Kantor ATR BPN (Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Gresik Asep Heri mengungkapkan, Kantor ATR BPN Kabupaten Gresik, pada tahun 2022 menargetkan sebanyak 45 ribu bidang di 58 desa yang terbagi di tiga Kecamatan, bisa mendapat sertipikat gratis, melalui program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Tahun 2022, yang digulirkan oleh Kementerian ATR BPN. Katanya saat telah melakukan persiapan pelaksanaan pengukuran tanda batas, Senin (3/1/2022) pagi.


Hari ini kita datang di empat Desa antara lain Desa Sekarputih, Klotok, Balongpanggang dan Desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Diungkapkan lebih jauh, dimana saya disini untuk mengetahui persiapan persiapan dalam rangka pelaksanaan program PTSL, kita akan mulai di hari Rabu (5/1/2022) rencananya pengangkatan sumpah setelah, itu baru penyuluhan pemasangan tanda batas, sinkronisasi baru pengukuran.


Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2022/01/kasun-kedungjati-ardianto-kerja-bareng.html#.YdJw5dXm0BQ.whatsapp


Hari ini saya datang ke desa - desa, sejauh mana yang desa desa tersebut akan melakukan tanda batas serentak, 


Jadi hari ini dalam rangka persiapan karena di Kabupaten Gresik kita rencanakan ada 58 desa yang terbagi di tiga Kecamatan diantaranya Kecamatan Balongpanggang ada 25 desa, di Kecamatan Benjeng ada 23 Desa dan di Kecamatan Menganti ada 10 desa. Katanya.


Dengan adanya Program PTSL tersebut kita berharap partisipasi dan dukungan semuanya baik dari Kepala Desa (Kades), Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Karena ini program PTSL adalah program prioritas nasional yang harus kita dukung bersama dan sukseskan bersama.


Ini program sangat bermanfaat untuk masyarakat biar nantinya masyarakat tanahnya bersertipikat semua. 



Lebih jauh Asep Heri mengatakan," Kita harapkan percepatan ini, biar nantinya di bulan Januari, Februari dan Maret ini khususnya di pekerjaan pekerjaan lapangan sudah selesai. Nanti di bulan April awal puasa kita melaksanakan pekerjaan pekerjaan di kantor.


Masih Asep Heri, saya berpesan kepada 58 desa, Ayo kita sukseskan Program PTSL ini.


Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2022/01/ini-pesan-wabup-bu-min-saat-menghadiri.html#.YdExyYRt1EE.whatsapp


Tidak hanya itu kami sangat berterimakasih kepada Pak Bupati dan Pak Kakanwil, para Camat, Kades dan jajaran yang telah mensupport. Gresik memang luar biasa dukungannya. Tambahnya.


Sementara ditempat terpisah Kepala Desa (Kades) Tenggor Kowiyanto (31) merasa senang karena permasalahan pertanahan sedikit demi sedikit terselesaikan.


Dan batas batas tanah akan muncul atau ketahuan baik itu tanah pribadi maupun tanah negara, sehingga kedepan tidak akan muncul masalah pertanahan.


Dengan adanya ini saya yakin bisa membantu perekonomian masyarakat. Tambahnya.


Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menuturkan," Dengan adanya program PTSL tersebut masyarakat sangat membantu, menunggu dan masyarakat sangat antusias untuk mengikuti. Oleh sebab itu Kepala Desa (Kades) dan Perangkat wajib untuk mensukseskan program PTSL ini.  


Masih Jusuf Ansyori, bagi yang kurang paham silahkan bisa tanya ke petugas BPN. Intinya kita jangan takut, silahkan diikutkan semua tanah yang belum bersertipikat. 


Lebih jauh Jusuf Ansyori menuturkan, apabila ada permasalahan atau persoalan mari kita duduk bersama. Jangan sampai menyerah, ayo kita wujudkan dan sukseskan PTSL. Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads