Breaking

Post Top Ad

1/30/2022

Ratusan Stand Pasar Sidayu Ludes Dilalap Sijago Merah

Gresik, pojokpudak.com


Ratusan stand pedagang dan fasilitas di Pasar Sidayu Gresik, Minggu (30/1/2022) ludes terbakar. Diduga akibat korsleting listrik. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. 


Kejadian kebakaran sekitar Pukul 4.00 wib. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat sijago merah cepat membesar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 


Pedagang tampak lalu lalang mengangkuti barang dagangannya. Beberapa tampak histeris. 


Purwanto salah satu penjaga Pasar Sidayu mengatakan, api diduga muncul dari sisi timur. "Jam 4 pagi sudah ada api, mungkin sebelum itu sudah terbakar," katanya. 


Ditambahkan Purwanto, total ada lebih dari 500 pedagang yang berjualan di Pasar Sidayu. "Stand yang terbakar hampir setengah," imbuhnya. 


Empat mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gresik dibantu warga berusaha memadamkan api. 


Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Gresik Agus Budiono yang datang ke lokasi menyatakan akan segera mendata korban dan stand yang terbakar. 


"Sedang kami data. Nanti rencananya pedagang akan kami relokasi sementara di sekitar alun-alun Sidayu. Sehingga perekonomian warga tetap jalan," terangnya. 


Sementara Kapolsek Sidayu Iptu Khairul Alam mengatakan belum bisa memastikan penyebab kebakaran. "Masih proses penyelidikan," ujarnya. 


Untuk mencegah tindakan penjarahan, petugas kepolisian dari Polsek Sidayu dibantu Koramil Sidayu memberi garis polisi. Hngga berita ini diturunkan, proses pemadaman masih berlangsung. (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads